Varane Penjualan Terbesar Keempat Sepanjang Sejarah Real Madrid

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Kepindahan Raphael Varane ke Manchester United menjadikannya penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid. Bek asal Prancis itu diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer 50 juta euro (Rp855 miliar).

Menurut Marca, jumlah yang dibayarkan kepada Los Blancos untuk Varane hanya bisa dilampaui oleh tiga pemain lain, yakni Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 (105 juta euro/Rp1,79 triliun), Alvaro Morata ke Chelsea pada 2017 (80 juta euro/Rp1,37 triliun) dan Angel di Maria ke Manchester United pada 2014 (75 juta euro/Rp1,28 triliun).

Transfer ini menjadi bisnis besar bagi Real Madrid. Klub Spanyol itu terhindar dari kehilangan pemain dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Kontrak Varane di Madrid berakhir 2022. Madrid beruntung lantaran Manchester United ingin segera membawa Varane musim ini daripada menunggu 12 bulan berikutnya.

Baca Juga  Yenny Wahid Dijagokan Ganti Muhaimin Sebagai Ketum PKB

Tentu saja dengan 50 juta euro di tangan dapat membantu Madrid memfasilitasi kesepakatan untuk membawa rekan senegaranya Varane, Kylian Mbappe, ke Estadio Santiago Bernabeu, karena Mbappe diprediksi akan menjadi pembelian termahal klub.

Varane tiba di Madrid pada usia 18 tahun seharga 10 juta euro, dan pergi 10 tahun kemudian dengan harga lima kali lipat dari angka itu. Bisnis yang bagus untuk Real Madrid

Tapi, kepergian Varane meninggalkan lubang menganga di pertahanan Real Madrid setelah satu dekade di klub, terutama setelah kepergian Sergio Ramos.

Di Madrid Varane telah memenangkan 18 gelar, yakni 4 Liga Champions, 4 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 3 gelar La Liga, 1 Copa del Rey dan 3 Piala Super Spanyol.

Baca Juga  Update Covid-19 di Maluku, 16 Mei: 84 Positif, 6 Meninggal, 17 Sembuh

“Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada Raphael Varane dan keluarganya dan mendoakan yang terbaik untuknya di tahap baru karirnya ini,” demikian pernyataan Real Madrid. “Klub berterima kasih kepada pemain atas profesionalisme dan perilaku teladannya selama sepuluh musim mewakili kami.”

Sementara Man United dalam akun Twitter terverifikasi (@ManUtd) mengumumkan telah terjadi kesepakatan dengan pemain. “Kami telah menyetujui kesepakatan secara prinsip untuk transfer Raphael Varane ke United.”

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.