Vinicius dan Rodrygo Tampil Apik, Zidane: Saya Lupa Mereka Masih Bocah

Porostimur.com | Madrid: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, takjub dengan performa Vinicius Jr dan Rodrygo Goes saat timnya menang 2-0 atas Osasuna di lanjutan pekan keenam Liga Spanyol 2019-2020 dini hari tadi. Bahkan, Zizou –sapaan akrab Zidane– sempat tak sadar kalau Vinicius dan Rodrygo masih bocah untuk ukuran pesepakbola.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Vinicius bermain sebagai starter. Pemain yang digaet Madrid dari Flamengo itu diturunkan sebagai winger kiri dalam pola 4-1-4-1. Tampil taktis di posisi tersebut, Vinicius yang berusia 19 tahun membuka keunggulan Madrid pada menit 36.

Rodrygo saat bobol gawang Osasun

Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai. Di paruh kedua atau tepatnya di menit 71, Vinicius diganti Rodrygo yang baru pulih dari cedera. Laga ini merupakan pertandingan resmi pertama Rodrygo semenjak digaet Madrid dari Santos pada bursa transfer musim panas 2019.

Hebatnya, Rodrygo sama sekali tidak canggung. Baru satu menit berada di lapangan, pemuda 18 tahun itu membobol gawang Osasuna kawalan Ruben Martinez. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.

“Saya bahagia dengan performa mereka. Terkadang, saya lupa kalau mereka masih bocah. Emosi kami pun pecah ketika melihat mereka mencetak gol,” kata Zidane mengutip dari Marca, Kamis (26/9/2019).

Apiknya performa Vinicius dan Rodrygo jelas sebuah alarm bagi Eden Hazard. Jika tidak segera memperbaiki performanya, bukan tak mungkin posisi winger kiri yang dimilikinya bakal direbut Vinicius atau Rodrygo. Terlebih dalam tiga laga resmi bersama Madrid, Hazard sama sekali belum mencetak gol maupun assist. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: