Wakapolda Maluku Hadiri Upacara Tabur Bunga Peringatan 206 Tahun Pahlawan Martha Christina Tiahahu

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, SIK., SH., M.Hum, menghadiri upacara tabur bunga peringatan hari ke 206 tahun Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu.

Upacara tabur bunga peringatan hari Pahlawan Nasional Perempuan asal Maluku ini dilaksanakan di atas Dermaga Irian, Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kawasan Desa Halong, Kota Ambon, Selasa (2/1/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M. Tr. Opsla. Sementara Komandan upacara yaitu Mayor Laut Elektro Erwan Kasatkom Lantamal IX Ambon.

Turut hadir dalam upacara itu yakni Komandan Guspurla Koarmada III, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kadis Ops Lanud Patimura, dan pejabat lainnya.

“Upacara tabur bunga di laut ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan Pahlawan Nasional dari Maluku Martha Christina Tijahahu,” kata Wakapolda Maluku usai upacara.

Dengan mengusung tema “Memaknai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk bangsa dan negara”, Wakapolda berharap dapat terus menjadi motivasi dalam membangun bangsa, khususnya provinsi Maluku.

“Sebagai penerus haruslah tetap menghargai jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, semoga perjuangan Martha Christina Tijahahu dapat menjadi motivasi dan semangat rela berkorban untuk generasi saat ini dan masa depan,” harapnya. (Nurfauzia)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.