Walikota Ambon Gelar Ramah-tamah Dengan Kontingen PON XX/2021-Papua

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku Ketua Umum Koni Kota Ambon, menggelar ramah-tamah dengan para Atlet dan pelatih Kota Ambon yang Lolos ke PON XX 2021 Papua.

“Kontingan Maluku ini paling tidak lima sampai enam medali itu kita akan rebut, ini yang memberikan spirit dan motivasi bahwa kita sudah komitmen paling tidak lima sampai enam medali yang harus kita dapat,” tegas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy sekaligus Ketua umum Koni Kota Ambon saat memberikan sambutan di Vlissingen Balaikota Ambon, Ahad (5/9/2021).

Lanjutnya, itu adalah uang saku tambahan buat suadara-saudara karena kita jalan kaki juga capek, apalagi suadara yang berlatih pagi, siang sore tentunya lebih capek, “kalau kondisi keuangan kita memungkinkan bukan nilai yang saya berikan itu, tapi bisa lebih dari itu, tapi karena kebijakan dan karena covid terjadi refocusing anggaran maka kita harus betul betul arif dalam membantu satu dengan yang lain, kalau tidak covid mungkin saudara bisa dapat lebih dari apa yang saudara dapat siang hari ini,” ujarnya.

Baca Juga  Pilkada Serentak 2020 Antara Harapan Nyata dan Mimpi Semu

Louhenapessy bilang, oleh karena itu ini bukan stimulan ini hanya uang saku. tambahan yg diberikn oleh KONI Kota, itu telah kita pikirkan sebagian dari kepedulian kita kepada saudara sebagai atlet dan pelatih.

“Saudara boleh hebat, saudara tau patriot dalam mars itu dikatakan tuhan adalah kekuatan, suadara boleh hebat tapi kalau saudara mengandalkan diri saudara maka seluruh kekuatan kita itu habis dan tidak berhasil,” kata Louhenapessy.

Dalam sambutanya mengatakan, ini mars biasa, yang pertama dikatakan itu kita adalah patriot jangan saudara anggap saudara biasa-biasa saja, tidak. Saudara memiliki nilai berbeda dengan anggota DPRD, berbeda dengan walikota dan wakil walikota kita, boleh prestasi kita di bidang pemerintahan, tapi kalau walikota disuruh lari saya rasa minta ampun, sama dengan saudara punya prestasi luar biasa di bidang olahraga, saudara disuruh memimpin saudara tidak mungkin bisa karena kita dilahirkan dengan talenta yang berbeda.

Baca Juga  Mendikbudristek Luncurkan Gernas BBI Aroma Maluku

“Oleh karena itu kita ini masing-masing patriot dibidang-bidang kita, ada patriot pendidikan, kesehatan, pembangunan dan olahraga itu ada dalam diri suadara-saudara yang hari ini kita lepaskan saudra-saudara untuk berjuang dibidang olahraga,” ungkap Louhenapessy.

Kata Louhenapessy kepada Kontingen, dalam mars saudara lihat, dikatakan bahwa kita melatih, melatih untuk siapa melatih dan berjuang untuk merah putih bahwa ada kurang disana sini itu bisa dipahami, tpi subtansi utama itu adalah kita mengabdi dan berjuang untuk merah putih dan ini dalam konteks yang kecil kita berjuang untuk merah putih yang ada di maluku, karena saudara-saudara di pilih sebagai duta-duta terhormat mewakili Maluku.

“Dalam kesibukan saya hari ini kita berikan stimulan dan memberikan dorongan, bukan itu saja saya sudah ambil keputusan nanti bahwa pada nantinya saya, pak wali dan sekot akan berangkat dan memberikan semangat kepada kalian saya akan ke jayapura dengan beberapa staf di koni, pak wakil ke timika dan pak sekot akan ke merauke hanya untuk memberikan semngt kepada suadara-saudara,” bebernya.

Baca Juga  Pemerintah Beri Tenaga Honorer Dua Opsi

“Kita tidak boleh malu karena kita ini dari kota Maluku, Kontingen maluku ini idetik dengan Kontingan Ambon karena sumbangsi kontribusi terbesar itu ada pada para pelatih dan atlit kota ini, oleh karena itu kita harus berjuang habis-habisan,” ungkapnya.

Walikota juga memberikan semangat bagi Kontingen yang akan berangkat, untuk tidak terpengaruh dengan medsos terkait berita-berita yang tidak membangun, tetapi harus tegar dan semangat.

“Saudara sudah megabdi kepada ini negeri, provinsi saya yakin saudara berikan yang terbaik buat negeri maupun provinsi mari saudara tunjukan itu. Jika kontingn ambon ada yg berhasil maka kita akan berikan penghargaan kepadanya,” tutupnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.