Kebutuhan Air Bersih Warga Terjawab, Fakoubun Apresiasi Bupati Malra

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Penyulingan air laut jadi air bersih adalah gebrakan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kei Besar secara umum dan lebih khusus Kei Besar Selatan Barat.

Upaya memberikan pelayanan air bersih kepada 13 Ohoi di Kei Besar Selatan Barat oleh Bupati M. Thaher Hanubun mendapat diapresiasi dari Abu Bakar Fakoubun, salah satu warga Ohoi Rahangiar yang ditemui media ini usai peresmian instalasi air bersih, Sabtu (4/9/2021).

Fakoubun membenarkan pernyataan Bupati Malra yang menyatakan, sejak kemerdekaan Indonesia hingga kini, 13 Ohoi belum menikmati air bersih.

Fakoubun, bilang apa yang dikatakan bupati adalah fakta, sebab air bersih di kecamatan ini hanya ada di satu ohoi yakni Ohoi Rahangiar, sementara 12 lainya belum tersentuh air bersih sejak 76 tahun silam.

“Selama ini masyarakat sangat bermimpi untuk menikmati air bersih, Alhamdulillah kini bisa terjawab melalui seorang pemimpin Malra saat ini yang memiliki hati dan perduli terhadap rakyatnya,” ujar Fakoubun.

Baca Juga  Kasus Dugaan Perzinahan Mertua dan Anak Kandung Kian Kontroversial: Ada PIL

Dia menambahkan, bukan hanya air bersih, listrik pun juga sama. Namun kini dari 13 ohoi di Kecamatan Selatan Barat tinggal tiga ohoi yang belum. Dan untuk itu katanya, bupati sudah berjanji dalam waktu dekat ini tiga ohoi sudah bisa diterangi Listrik 24 jam, sama dengan 10 ohoi lainya. “Ini juga patut di apresiasi,” katanya.

Fokaubun bilang, saat ini kendala yang dihadapi hanya satu, yakni akses jalan, dan sudah ada penjelasan yang disampaikan Bupati dalam sambutannya paling tidak dalam waktu dekat sudah bisa terjawab.. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.