Warga Galela Halmahera Utara Temukan Bom Sisa PD II Seberat 600 Kg

oleh -189 views
Link Banner

Porotimur.com | Ternate: Sebuah Bom berukuran besar yang diduga peninggalan Perang Dunia Kedua ditemukan warga Desa Togawa, Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara, Jumat, (26/3/2021) kemarin oleh seorang warga.

Bom tersebut pertama kali ditemukan warga Desa Togawa bernama, Raifan Sadek bersama rekannya Irfan Ngawaro ketika melakukan penggalian di lapangan sepakbola Togawa.

Rencananya dimusnahkan tim unit penjinak bom (Jibom) Polda Maluku Utara.

Bom berukuran satu meter lebih dengan berat sekira 600 kilogram tersebut, rencananya dimusnahkan di hutan Halmahera yang sepi.

Hal tersebut disampaikan Dansat Brimob Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Muhammad Erwin kepada wartawan, Sabtu (27/3). Kendati begitu, pihaknya belum bisa memastikan bom tersebut masih aktif atau tidak.

Baca Juga  7 Lagu Populer Indonesia Ini Dikaitkan dengan Kisah Misteri, Seram!

“Kita tidak punya gudang untuk menyimpan bom sebesar itu, kita akan disposal, bisa diledakkan bisa dipotong-potong di hutan Halmahera yang tidak ada orang,” jelas Muhammad.

Ia bilang, saat mendapatkan laporan terkait penemuan bom yang diduga peninggalan Perang Dunia II itu, anggota Jibom sudah bergerak ke lokasi.

“Ada laporan, kita langsung bergerak, kalau masalah seperti itu, kita respons cepat,” ungkapnya. (red/hp)