Warga Suli Temukan Granat Saat Gali Kubur

@porostimur.com | Salahutu: Sebuah Granat jenis Nenas ditemukan di Jalan Raya Suli, Dusun Amalatuei Jembatan Dua, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu tanggal (24/7), sekitar Pukul 11.00 wit.

Informasi penenemuan Granat tersebut diperoleh dari Praka. Yusuf, anggota TNI-AD yang bertugas di RINDAM XVI/Pattimura.

Kasubah Humas, Polres Pulau Ambon dan Pp. Lease, Ipda. Julkisno Kaisupy melaui siaran person mengatakan, keterangan yang diperoleh dari saksi Praka. Yusuf, menerangkan bahwa pada saat saksi sedang berada di bengkel milik Baim, saksi di beritahukan bahwa ada 1 (satu) buah granat yang di taruh dibawah pohon lansat yang ditemukab pada saat warga sedang menggali kubur.

Mendapat informasi tersebut, Praka. Yusuf lantas bergegas untuk melihat benda yang ditemukan warga itu. Benar saja informasi dari Baim, benda yang ditemukan warga itu adalah Granat jenis Nanas yang kondisinya sudah lama namun masih lengkap dengan cincin pemicunya.

Praka Yusuf kemudian melaporkan penemuan Granat tersebut kepada Brigpol. Fadlul Tawainela, Anggota Polres Pulau Ambon dan Pp. Lease melalui telepon.

Fadlul Tawainela kemudian melanjutkan laporan tersebut ke polsek Salahutu. Berdasarkan laporan itu, Personel Polsek Salahutu yang dipimpin oleh Kanit IK, Bripka. Hamsi Tomasio bersama empat orang personil Polsek Salahutu bergegas menuju TKP untuk memastikan kebenaran adanya temuan Granat tersebut.

Tak lama berselang, sekira pukul 12.30 Wit, Kapolsek Salahutu menyusul tiba di TKP sekaligus memasang Police Line.

Pukul 12.45 wit, Tim Gegana Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Bripka. Fredy Watimena bersama 5 (lima) Personel Gegana tiba di lokasi TKP guna mengevakuasi Granat tersebut.

Pukul 13.00 Wit, Tim Gegana Brimob Polda Maluku telah mengevakuasi Granat tersebut untuk dibawa dan telah kembali meninggalkan lokasi TKP selanjutnya menuju Kota Ambon. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: