Wattimury Harap Pembahasan LPJ Gubernur Selesai Secepatnya

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury berharap, pembahasan Laporan Pertangungjawaban (LPJ) Gubernur Maluku dalam rangka Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 bisa diselesaikan secepatnya, kalau bisa dalam hari ini.

“Setelah itu, masuk tahapan berikut adalah penyampaian kata akhir fraksi-fraksi dan penetapan LPJ Gubernur Maluku, lewat DPRD Provinsi Maluku. Itu mekanisme dalam tata tertib DPRD,” kata Wattimury yang juga Ketua Badan Anggaran DPRD Provinsi Maluku kepada wartawan, di Ambon, Selasa (3/8/2021).

Dia mengaku, ketika rapat pembahasan Daftar Isian Masalah (DIM) ada sejumlah catatan yang disampaikan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah, melalui organisasi perangkat daerah.

”Dalam jawaban yang disampaikan, diperlukan kejelasan-kejelasan yang terurai,” kata Wattimury.

Menurut dia, Pemerintah Daerah diberikan kesempatan menjawab atas pertanyaan-pertanyaan anggota badan anggaran.

Baca Juga  Korpri Masih Berharap Jokowi Naikkan Gaji PNS di 2020

“Mudah-mudahan kita segera menyelesaikannya dan setelah itu kita masuk dalam kata akhir fraksi,” harapnya.

Kendati begitu, dia menjelaskan, pembahasan LPJ Gubernur, melalui beberapa tahapan yang sudah dilalui sebelumnya.

“Tahapan adalah, pembahasan tingkat komisi dalam rangka penyusunan visi komisi, dan sudah selesai. Dan tahapan kedua adalah tingkat fraksi, yakni menyusun DIM fraksi-fraksi, juga sudah selesai. Tahapan ketiga adalah, pembahasan tingkat badan anggaran untuk kompilasi visi komisi dan DIM fraksi, menjadi DIM badan anggaran, juga sudah selesai,” jelas dia.

Sekarang ini, lanjut dia, pihaknya sudah masuk dalam rapat kerja antara badan anggaran dewan dan tim anggaran pemerintah daerah.

“Ini untuk membahas DIM badan anggaran yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Jadi prosesnya sementara berjalan,” ingatnya. (alena/teropong)

Baca Juga  Perdebatan DPRD Malra Pada Pembahasan APBD 2020, Persoalan Tatib Saja

No More Posts Available.

No more pages to load.