Yusuf Wally Minta Pemkot Ambon Data Seluruh Retribusi Pasar Secara Akurat

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dengan adanya revitalisasi Pasar Mardika Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon Yusuf Wally meminta Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon dapat melakukan pendataan secara akurat terkait hasil retribusi pasar dan pedagang sehingga dapat menghitung berapa jumlah pendapatan secara rinci setiap tahun.

“Terjadi revitalisasi pasar Mardika. Ke depan pendataan untuk pendapatan asli daerah dari retribusi pasar perlu betul-betul di maksimalkan potensi ini dengan adanya pembangunan lapak-lapak sementara yang hari ini dilakukan berarti terdata secara akurat jumlah pedagang yang menempati kios-kios sementara itu,”ungkap Waly kepada Porostimur.com di Baileo Rakyat-Belso, Senin (24/1/2022).

Wally menambahkan, sehingga ke depan dalam satu tahun dua tahun kedepan pemerintah kota bisa menghitung berapa besar jumlah pendapatan yang didapatkan dari retribusi pasar mardika.

Baca Juga  Partai Hanura Minta Gubernur Malut Libatkan Semua Kepala Daerah dan Swasta Hadapi Corona

“Jadi jangan sampai ke depan data ini tidak akurat lagi pada saat DPR minta data, dan data tidak bisa disampaikan. Sehingga harapan saya ke depan dari Disperindag Kota Ambon bisa menyampaikan berapa besar jumlah pendapatan asli daerah dari retribusi pasar Mardika dan bukan cuma itu saja pada saat saya ada lagi di tepi jalan ternyata Disperindag yang berjalan menagih seluruh kios-kios mini kecil yang ada di emperan-emperan toko ternyata ada penagihan setiap hari,” tuturnya

Wally bilang, perlu pendataan yang akurat berapa banyak petugas Disperindag yang jalan menagih dari mulai Air Salobarsampai di Kebun Cengkeh, Batu Merah, pada saat itu saya temukan kios mini samping rumah makan padang di tikungan Barokah ketika dilihat belakangnya ada tulisan Disperindag Kota Ambon.

Baca Juga  Ukraina Tangkap Sekutu Putin dalam Misi Khusus

“Jangan sampai ada pihak-pihak lain yang tidak jelas yang memungut retribusi di kios-kios mini pedagang kecil di pinggiran jalan ini,” tegasnya

“Melalui pendataan secara akurat, bisa dihitung betul-betul pendapatan asli daerah dari retribusi pedagang kaki lima yang ada di pinggiran jalan depan-depan toko yang ada di Kota Ambon ini,” tutupnya. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.