1000 Warga Jemaat GPM Rehoboth Ambon Divaksinasi Covid-19

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Program vaksinasi massal yang digerakkan pemerintah saat ini merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, karena vaksinasi ini sagat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa terhindar dari virus mematikan ini (corona).

Dalam tanggung jawab bersama itulah Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Rehoboth berkoordinasi dengan Pemerintahan Kelurahan Kudamati dan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi masal bagi warga Jemaat Rehoboth yang belum mendapat vaksin.

Atas koordinasi yang baik atara Pimpinan Harian Majelis (PHM) Jemaat GPM Rehoboth dengan Majelis di setiap sektor di wilayah pelayanan Jemaat Rehoboth maka ada kurang lebih 1000 warga jemaat siap untuk di vaksin, hal ini di sampaikan Ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth , Pdt Hanny Thenu, S.Th kepada Porostimur.com saat menghadiri kegiatan vaksin pertama di lokasi Gereja Betlehem, rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga  9 Hari Setelah Disuntik Vaksin, Perawat Erny Positif Covid-19, Meninggal Saat Dirawat

Lanjut Thenu dari 1000 warga jemaat yang telah mendaftar untuk mengikuti vaksin masal ini di bagi dalam beberapa titik di wilayah pelayanan jemaat Rehoboth, hal ini dilakukan semata-mata menghindari kerumunan,sesuai anjuran pemerintah.

Dijelakan pulah bahwa dari data yang di peroleh maka disadari sungguh bahwa Warga Jemaat GPM Rehoboth benar-benar telah memahami pentingnya vaksin bagi diri sendiri dan tidak lagi mempercayai berita-berita hoac yang beredar selama ini.

“Karena itu sebagai pimpinan umat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh perangkat pelayan yang ada di jemaat rehoboth karena dari dari sosialisasi bahkan himbauan maka warga jemaat datang untuk di vaksin,” ujar Thenu.

Baca Juga  Tak Boleh Berdagang Di Pasar Basanohi, Pedagang Ikan Asal Waiboga Demo Bupati Kepulauan Sula

Untuk maksud baik itu Thenu berharap semua Warga Jemaat Rehoboth yang telah mendaftar untuk memanfaakan kesempatan yang baik ini untuk di vaksi, kebetulan saat ini vaksinnya masih di gratiskan, karena kita belum tahu kapan virus covid 19 ini berakhir, sehingga mungkin saja kedepan ada yang mau vaksin sudah di kenakan biaya dan pasti mahal, himbaunya.

Mewakili Warga Jemaat GPM Rehoboth, Thenu menyampaikan terima kasih kepada Lurah kudamati, Petugas Puskesmas Air Salobar dan seluruh warga jemaat yang telah turut membantu Warga Jemaat Rehoboth sehingga bisa menerima vaksin di hari maupun waktu-waktu yang akan datang. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.