5 Dampak Positif Bernostalgia Masa Lalu, Ajarkan Hidup Menjadi Bermakna!

oleh -8 views

Porostimur.com, Ambon – Setiap orang pastinya memiliki kenangan masa lalu. Beberapa orang menyadari jika kenangan masa lalu yang buruk menimbulkan emosi negatif yang masih membekas hingga sekarang. 

Namun, banyak di antara mereka yang masih menyimpan rapi kenangan di ingatan karena memiliki kisah yang bermakna. Bahkan, tak sedikit orang rela menyimpan barang-barang yang dinilai memiliki kenangan meski sudah tidak diperlukan lagi. 

Bernostalgia masa lalu bukanlah tanda seseorang gagal untuk move on. Tapi ada kalanya memiliki dampak yang positif seperti memberikan rasa nyaman serta bahagia. Berikut ini beberapa dampak positif dari mengenang masa lalu yang perlu kamu tahu.

1. Menjadi pribadi yang lebih optimis

Baca Juga  Video Panas Kakek Bareng Wanita Muda Hebohkan Warga Ambon, Pemeran Pria Ditangkap

Mencoba nostalgia masa lalu yang telah dilewati, seberapa kuat kamu menjalani kehidupan yang dahulu bisa membuat kamu menjadi orang yang optimis. Kisah masa lalu menjadi bukti bahwa kamu bisa menjalani hidup yang penuh lika-liku.

Dengan hal ini kamu bisa menjadi orang yang percaya diri dan tidak cemas ketika menghadapi masa depan akan ketidakpastian. 

2. Menghindari dari rasa sepi

Nostalgia masa lalu ternyata bisa membunuh rasa sepi. Hal ini karena saat mulai coba mengingat apa yang telah terjadi dahulu bisa menciptakan emosi positif saat melalui momen kesendirian. 

No More Posts Available.

No more pages to load.