6 bulan menjabat Kapolda Maluku, Revianto diganti Lumowa

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Hanya 6 bulan lamanya Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK menunaikan tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku.

Pasalnya, sejak 13 Agustus 2018 Revianto yang sebelumnya pernah menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu akhirnya digantikan Irjen Pol Drs Royke Lumowa,MM yang saat ini menjabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Pergantian Perwira Tinggi (Pati) Polri ini dimuat dalam Surat Telegram Kepala Kepolisian RI Kapolri) nomor : ST/2015/VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018 dan ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen (Pol) Arief Sulistyanto, atas nama Kapolri.

Selang 6 bulan menjabat Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, ternyata merampungkan dan merealisasikan beberapa program unggulan.

Link Banner

Di antaranya Program Bakumpul Bacarita Kamtibmas (BBK), tanggap terhadap musibah bencana akibat anomalisasi cuaca di Kota Ambon, serta acara nonton bareng piala dunia TNI/Polri bersama masyarakat dalam program Cooling System (Mendingingkan Situasi) di Maluku.

Baca Juga  Kangen Bioskop

Secara keseluruhan, pergantian pati Polri ini diatur dalam Keputusan Kapolri nomor : KEP/1184/VIII/2018 tertanggal 13 Agustus 2018, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru Lingkungan  Polri.

Sesuai perintah mutasi jabatan yang sudah ditetapkan Kapolri itu, Revianto akan menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Meski perintah mutasi telah dikantongi, namun belum diketahui dengan pasti kapan pelantikan dan proses serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Maluku akan digelar.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Polda Maluku menyebutkan pergantian kepemimpinan Kapolda Maluku ini juga bersamaan dengan pergantian beberapa jabatan Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya. (keket)