6 Perbandingan NMAX, PCX dan ADV yang Perlu Diketahui, Mana Paling Unggul?

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Ada banyak perbandingan NMAX, PCX dan ADV yang bisa Anda ketahui. Skuter yang identik dengan tampilan besar ini memiliki kecanggihan masing-masing.

Kehadiran beberapa varian skutik bongsor di Tanah Air membuat banyak masyarakat masih galau untuk memilih manakah yang terbaik. Pasalnya, saat ini terdapat tiga macam skutik besar yang ditawarkan di antaranya Yamaha Nmax, Honda PCX dan juga Honda ADV.

Masing-masing motor memiliki desain dan fitur unggulannya masing-masing. Tidak hanya itu saja harganya pun juga mirip-mirip. Maka dari itu bagi Anda yang masih bingung intip ulasan perbandingan berikut ini

Berikut perbandingan NMAX, PCX dan ADV yang perlu diketahui.

1. Desain

Melihat dari ketiga motor matic bongsor ini menghadirkan desain yang sama-sama mendapat penyegaran. Jika dilihat model dari Yamaha Nmax serta Honda PCX, keduanya menampilkan desain yang elegan. Sementara, untuk desain ADV  mendapatkan desain yang gagah dan proposional. Hal ini disebabkan desainnya yang mengedepankan touring proper.

Terpatok oleh desain, Nmax dan PCX cocok dan nyaman digunakan pada daerah perkotaan, sedangkan ADV sangat matang dan siap untuk melibas medan adventure. 

2. Akomodasi

Dari segi akomodasi juga kerap dijadikan perbandingan sebelum membeli kendaraan. Untuk ketiga varian matik gede ini mendapatkan luas akomodasi yang bervariatif. Untuk ketiga motor tersebut, Nmax mendapatkan total bagasi sebanyak 23 liter yang lebar untuk menyimpan berbagai kebutuhan barang, untuk PCX mendapatkan luas bagasi sebesar 30 liter, sementara ADV harus puas dengan komposisi luas bagasi sebesar 28 liter. Meskipun tampak lebar bagasi Nmax jika dirasakan tidak seluas kedua kompetitornya. 

Baca Juga  Diduga Tidak Efektif Bekerja, Kades Sidangoli Dehe Didemo Warganya

3. Posisi Berkendara

Selanjutnya perbandingan NMAX, PCX dan ADV yang perlu diketahui adalah ketiga matic besar ini tentunya didesain dengan memilliki riding position yang berbeda-beda. Pertama dimulai dari Nmax menempatkan riding position yang tampak paling nyaman. Hal itu disebabkan karena pengemudi dapat mengistirahatkan kakinya secara penuh (selonjor) dengan pas dan proposional.

Sementara PCX dan ADV tidak dapat posisi seperti itu. Pada matic PCX mengedepankan posisi riding yang santai dengan pengendalian yang maksimal. Terlihat dari bentuk stang yang lebar dan besar.

Sementara ADV memberikan pengendalian manuver yang optimal dengan posisi tegak memberikan konsentrasi penuh pada pengendara. Tentunya ketiga motor matic gede ini akan memberikan pengalaman rasa berkendara yang bermacam-macam.

4. Mesin Blue Core VVA vs eSP

Pada sektor mesin Nmax dibekali dengan mesin 155cc Liquid cooled 4-stroke, SOHC blue core VVA. Dengan teknologi baru tersebut matic besar ini dapat memuntahkan tenaga 11.3 kW pada 8.000 rpm serta torsi puncak maksimumnya mencapai 13.9Nm pada 6500 rpm.

Baca Juga  Heboh Soal Ucapan Tak Punya Darah Indonesia, "Belain" Tuntut Agnez Mo Minta Maaf

Sedangkan PCX mendapatkan mesin 156.9 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 16 PS di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm. Total tenaga keseluruhan mencapai 15.8 hp.

Untuk ADV mengusung mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System PGM – FI. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 10,7 kW (14,5 PS) / 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm.

5. Fitur

Ketiga varian skutik bongsor ini pastinya menghadirkan beberapa fitur modern. Seperti Nmax yang puas dengan beberapa fitur seperti Start Stop System (SSS), Traction Control System (TCS), Communication Control Unit (CCU), Electric Power Socket, Smart Key System, Adjustable Suspension, panel cluster  full digital, Untuk varian Y-Connect mendapatkan keperluan konektivitas dengan aplikasi di Smartphone, ABS yang sudah terdapat pada kedu rodanya.

Untuk PCX mendapatkan berbagai macam fitur, seperti teknologi sistem kunci kontak Honda Smart Key, Kompartemen depan tersemat soket USB, Kapasitas bagasi luas 30 liter, panel cluster full digital. Idling Stop System (ISS), Kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Sementara untuk fitur keselamatan ABS  matic honda ini harus puas dengan sistem sati channel pada bagian depan.

Baca Juga  Kirim Surat untuk Prabowo, Menhan Korea Selatan Tawarkan Bantuan

Pada matic ADV mendapatkan fitur baru seperti Twin Subtank Rear Suspension, Triple Pot Hydraulic, CBS ( untuk tipe CBS ), Anti – Lock Braking System (untuk tipe ABS), Windscreen yang dapat diatur ketinggiannya, speedomater digital, lampu LED sepenuhnya

6. Harga

Mengenai harga ketiga motor matic ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing. Untuk Nmax ditawarkan dengan 3 varian yakni standard, conneted, connected ABS. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp32 jutaan.

Untuk PCX 160 terdapat 3 varian juga di antaranya 160 CBS, 160 ABS, 160 Hybrid. Mengenai harga PCX ini ditaksir mulai dari Rp30-43 jutaan.

Sementara, pada matic ADV ini ditawarkan dalam varian yakni CBS type, ABS type. Motor gaya adventure touring ini dibanderol mulai dari Rp 35-38 juta.

Itulah 6 perbandingan NMAX, PCX dan ADV yang perlu Anda ketahui. Mulai sekarang Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

(red/i-news)

No More Posts Available.

No more pages to load.