Bendera Indonesia Dilarang Berkibar saat Timnas U-23 Hadapi Australia

oleh -107 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Jelang laga itu, muncul kabar buruk yang menyebutkan bendera Merah Putih tak boleh dikibarkan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @theaseanfootball pada Rabu (20/10/2021).

Dalam unggahannya, mereka menyebutkan bendera Indonesia tidak akan muncul pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Larangan mengibarkan bendera nasional itu karena sanksi yang telah dikeluarkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terhadap Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI).

Dalam laporan itu disebutkan bahwa bendera nasional bakal diganti dengan bendera lain dengan lambang federasi, dalam hal ini adalah PSSI. Sanksi tersebut bukan hanya untuk Indonesia saja. Namun Thailand juga disebut bakal mendapatkan larangan yang sama.

Baca Juga  Serahkan DIPA 2020, Kakankemenag Malra Ingatkan Pengelola Transparan

“Karena larangan Badan Anti-Doping Dunia (WADA), bendera nasional Thailand dan Indonesia tidak dapat dikibarkan di acara-acara besar lainnya dalam 1 tahun,” tulis postingan @theaseanfootball

“Oleh karena itu, bendera nasional kedua negara tidak diperbolehkan berkibar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Keduanya harus menggunakan bendera lain dengan lambang federasi olahraga atau federasi sepak bola sebagai gantinya,” imbuhnya.

Bendera Merah Putih tidak boleh dikibarkan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Instagram/theaseanfootball)

Sebelumnya bagi Indonesia sanksi ini sudah dijalankan ketika tim beregu bulu tangkis putra berhasil meraih juara Thomas Cup 2020. Saat naik podium, bendera Merah Putih diganti dengan PBSI, meski lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ masih bisa dikumandangkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 bakal berjuang menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 dalam dua leg, menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China.

Baca Juga  Firli Bahuri Dekat Dengan Megawati, Masuk Akal Jika PDIP Singkirkan Hasto Kristiyanto

Laga antara skuat Garuda Muda menghadapi Australia dijadwalkan pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

(red/bolatimes)

No More Posts Available.

No more pages to load.