Adelia Sumbang Emas Pertama Tim Renang Indonesia

oleh -81 views
Link Banner

@porostimur.com | Semarang: Adelia menyumbang emas pertama kontingen renang Indonesia di ASEAN School Games 2019. Medali emas itu diraih di nomor 50 meter gaya dada (breaststroke) putri di Venue Renang Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/7).

Dilansir suara.com, Adelia yang turun di lane 6, bersaing ketat dengan perenang asal Filipina, Thanya Angelyn Dela. Ia unggul 0,01 detik dari Thailand yang mencatat waktu 33,82 detik.

“Bangga bisa memberikan emas pertama untuk Indonesia. Paling berat lawan perenang Philipina, baru pertama ketemu dia,” kata pelajar SMA 5 Cimahi.

Dara kelahiran 18 November 2004 itu tak menyangka mampu meraih medali emas pertama bagi kontingen renang Indonesia.

Lantaran pada babak penyisihan dia hanya mampu menempati peringkat keempat.

Baca Juga  Eks Polwan Asal Malut yang Terpapar Radikalisme Terancam 12 Tahun Penjara

Tim Official Cabor Renang Indonesia, Deni Wardeni, mengaku bangga dengan perolehan emas anak asuhnya.

“Target selanjutnya Adelia akan dipersiapkan kejuaraan Indonesia Open dan PON Jabar. Mudah-mudahan atlet junior seperti dia bisa lolos ke tim senior,” ujarnya.

Selain dari Adelia, tim renang Indonesia juga berhasil mendapat tambahan dua medali emas pada pertandingan renang ASEAN School Games ke-11 hari ini.

Masing-masing disumbangkan oleh Farrel Armandio Tangkas dari nomor 200 meter gaya punggung putra, dan estafet 4x200m gaya bebas putri (Prada Hanan Farmadini, Angel Gabriella Yus, Fauziyyah Rahma P, Febriana Wahyu Wijayanti).

Di klasemen sementara perolehan medali ASEAN School Games 2019 cabor renang, Indonesia menempati peringkat kedua dengan 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Baca Juga  Usai Raih Gelar Kebangsawanan, Marcus Rashford Samai Rekor Legenda Man United

Posisi pertama ditempati Thailand dengan perolehan 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Sementara peringkat ketiga diduduki Malaysia dengan 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.