Doreen Seidel, Model Playboy yang Kini Jadi Pembalap F1

oleh -97 views
Link Banner

Apa jadinya jika seorang model majalah Playboy berpose di atas kap mobil balap? Tentu ia akan nampak sangat seksi dan berkelas.

Namun apa jadinya jika sang model justru adalah seorang pembalap F1? Tentu ia akan semakin digilai oleh penggemar laki-laki.

Itulah yang dirasakan oleh Doreen Seidel, mantan model majalah playboy yang banting setir jadi pembalap Formula 1.

Formula 1 baru saja mengumumkan seri balap untuk pembalap wanita yang akan dimulai pada 2019 mendatang.

Baca Juga  Per 4 Juni 208, ekspor Maluku capai US$ 4,4 juta

Sebanyak 55 pembalap yang terdaftar akan kembali diseleksi hingga akan ada 18 pembalap wanita yang akan melaju di F1 W-series, termasuk Doreen Seidel.

Jelang persaingan ketat ini, Doreen Seidel menjadi pusat perhatian publik karena tekadnya untuk menjuarai Formula 1.

⬞

Mimpi Seidel itu terbilang cukup unik mengingat profesinya dulu bukanlah pebalap melainkan seorang model majalah Playboy.

Seidel memulai debutnya sebagai model Playboy pada 2008 dan dinobatkan sebagai Playboy Playmate of The Year di Jerman pada 2009.

Status Seidel menyandang gelar Playboy Playmate membuatnya dengan mudah berkeliling dunia untuk menghadiri sejumlah acara besar untuk mempromosikan merek Playboy.

Pada tahun yang sama Seidel kembali meraih penghargaan dan disebut-sebut sebagai ‘kelinci keberuntungan’ di depan mobil Playboy.

Baca Juga  Pegadaian alami penurunan off standing Rp 7 M

Hal ini membuat Seidel ingin menempa karier di belakang kemudi sebagai pebalap, ketimbang berpose sebagai model di atas kap mesin.

Ia pertama kali mulai berkompetisi pada tahun 2011, mengemudi mobil berlogo Playboy Bunny yang ikonik.

Tiga tahun kemudian Seidel menunjukkan bahwa dirinya benar-benar ingin meniti karier dalam bidang balapan, dengan bekerja sebagai pelatih balap mobil.

Seidel telah menunjukkan kemampuannya di belakang kemudi, mengalahkan 12.000 orang, termasuk legenda Formula 1 dan IndyCar Mario Andretti, bintang IndyCar Sebastian Bourdais, bintang MotoX Eli Tomac dan mantan pembalap MotoGP Randy de Puniet untuk menjadi tiga yang tercepat dalam Tantangan Dunia Uji Coba Michelin.

Kini pebalap wanita 33 tahun itu tengah berjuang untuk mendapatkan podium di kejuaraan Formula 1 W-Series.

Baca Juga  AKD DPRD Maluku Terbentuk, ini Susunan Lengkapnya

“Sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari @wseriesracing dan bertemu dengan semua peserta lain pada akhir Januari untuk seleksi akhir. Mari kita lakukan ini,” tulis pebalap yang berbasis di kota Muenchen itu.

Seidel bersama kandidat lain akan mengikuti kualifikasi dengan mengendarai mobil balap Tatuus T-318 2019 yang akan digunakan dalam kejuaraan F1 W-Series. (red)