Amankan HUT FKM/RMS, Polda Maluku terjunkan 473 personil

oleh -497 views

@Porostimur.com | Ambon : Bulan April menjadi momok tersendiri bagi warga Maluku.

Pasalnya, di bulan ini kerap terjadi kegiatan ekstrimis yang mengarah pada peringatan HUT berdirinya Front Kedaulatan Maluku (FKM) dan diidentikkan dengan Republik Maluku Selatan (RMS).

Dan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Front Kedaulatan Masyarakat/Republik Maluku Selatan (FKM/RMS), Rabu (25/4) nanti, 473 personil Polda Maluku diterjunkan di semua titik kerawanan di Maluku.

Ratusan personel Polda Maluku ini turut serta dalam apel pasukan Operasi Merah Putih Siwalima 2018, yang dilaksanakan dilapangan upacara, Letkol. (P) Ch Tahapary Tantui Ambon, Senin (23/4).

Link Banner

Kapolda Maluku,Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Baca Juga  Rejim Scopus

Dalam arahannya, Revianto menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Operasi Merah Putih Siwalima tahun 2018, berupa 4 sasaran yaitu pengamanan terhadap orang yang melaksanakan kegiatan, lokasi kegiatan, barang dan tempat.

”Saya harap agar semua personil yang akan melaksanakan Operasi Merah Putih Siwalima 2018, nanti agar harus tau dan paham dengan situasi dan obyek atau sasaran dalam operasi, minimal anggota harus mengetahui lokasi dan sasaran yg di anggap rawan, begitu juga bentuk dari sasaran barang yang akan kita antisipasi. Mari kita jawab tantangan kita ini dan kita buktikan bahwa Maluku memang aman,” ujarnya.