Ambon Masih di Zona Orange

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Ambon sampai dengan saat ini masih berada di Zona Orange kategori resiko sedang. Yang artinya masih belum beranjak dan meninggalkan zona orange.

“Kita masih di zona orange dengan skorsing zonasi 2,09 dengan keterangan resiko sedang ke resiko sedang,” ungkap juru bicara (Jubir) satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada porostimur.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (17/6/2021).

Dirinya mengakui, Kota Ambon mendapat skor seperti itu dikarenakan kota ini mengalami peningkatan kasus, dari hari ke hari, puncaknya itu ketika berakhirnya libur lebaran beberapa waktu lalu.

“Angka terkonfirmasi Kota Ambon saat ini sudah menembus angka 123, sarapan dengan kemarin,” ungkap Adriaansz.

Andriaansz mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya sedang berupaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara terus melaksanakan tracking, tracing, dan testing (3T), kepada orang terkonfirmasi yang dicatat oleh satgas.

Baca Juga  Oligarki, Mengontrol Perut Rakyat

Tak hanya itu, pemkot saat ini juga sedang mengevaluasi kembali kinerja satgas, agar dapat melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Kemarin Pak sekot sudah kasi keterangan bahwa masih dievaluasi oleh satgas,” pungkas Adriaansz.

Untuk diketahui, data terakhir Covid-19, per (16/6), terkonfirmasi sebanyak 123 orang, total sembuh sebanyak 4.948, dan jumlah meninggal berada di angka 78. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.