Anak-Anak Desa Lokki Turut Menyemarakkan HUT RI Ke 74

oleh -88 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

@Porostimur.com | Piru : Rasa antusias warga khusus kalangan anak anak dalam menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74, dilakukan dengan beberbagai jenis lomba, yang dikoodinir oleh BKO Yonif Raider Khusus 136/ TS Pos SSK II Lokki, yang berlangsung di halaman Pos, Desa Lokki, Kecamatan Huamual pada Minggu (18/8)

Letda. Inf Dwiky Yudanto Selaku Danpos Menyampaikan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk partisipasi kita dengan masyarakat khusunya diwilayah tugas kami, dan kami lebih menonjol ke anak-anak disekitar wilayah desa lokki, dimana anak-anak tersebut merupakan bibit-bibit sumber daya manusia yang apabila dididik sejak dini dapat menjadi bibit sebagai SDM yang unggul dari maluku yang akan memajukan Indonesia, khususnya di Maluku.

Baca Juga  Maluku, Satu-satunya Provinsi yang Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini

Dengan menyelenggarakan lomba, sambil mengajarkan kepada anak-anak nilai – nilai semangat dalam meraih prestasi, bersaing secara sehat, kebersamaan didalam keberagaman.

Adapun lomba yang digelarkan yaitu
Lomba makan kerupuk, Lomba memecahkan air dalam kantong, Lomba memasukkan paku dalam botol dan Lomba balap kelereng.

Semua ini dilakukan guna memberikan apresiasi positif yang membakar semangat jiwa bagi anak – anak sehingga dapat berkarya dalam menatap masa depan . ”
Ujar Perwirah Akmil 2017 tersebut.

Kemudian dari giat lomba yang dilakukan oleh Satgas BKO Yonif 136/TS Pos Lokki, mendapat apresiasi positif dari unsur masyarakat, dan hal itu disampaikan oleh Krisyen Sitania, selaku Tokoh muda asal desa Lokki.

Baca Juga  Wakapolres Halsel, Dua Kasat, dan Lima Kapolsek Resmi Berganti

“Saya selaku masyarakat sangat senang jika bapak – bapak TNI yang bertugas di wilayah kita sering melakukan kegiatan seperti ini, sebab dapat melatih anak anak kita dalam mengembangkan bakat bakat mereka.

Saya berharap kedepan ada lagi lomba – lomba seperti dan jika perlu dilihat bibit – bibit unggul dari anak – anak kami, dan dilatih mereka sehingga mereka bisa berprestasi dan bertarung dengan para mereka diluar sana, dan akan mengharukan nama bansa terkhusus Desa Lokki sendiri” Harap Sitania. (Doddy)