Antisipasi 11 potensi konflik, Kapolda kunjungi Polres Ambon

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budi Revionato,S.IK, berkaitan melakukan pemantauan secara langsung kesiapsiagaan personil yang ada di jajaran Polres Pulau Ambon dan Pulu-pulau Lease, khususnya yang akan diterjunkan dalam Operasi Mantap Praja Siwalima tahun 2018.

Hal ini dibenarkannya, saat berhasisl dikonfirmasi wartawan, usai melakukan kunjungan kerjanya bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku ke Mapolres P.Ambon dan Pp. Lease, Rabu (25/4).

Menurutnya, kesempatan ini digunakan pihaknya untuk melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam menghadapi hari-H Pilkada Maluku yang jatuh apda 23 Juni 21018 mendatang.

Terlebih lagi, secara keseluruhan ada 11 potensi konfilk yang harus diatasi Polres P. Ambon dan Pp. Lease.

Link Banner

”Kunjungan saya ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease adalah memberikan arahan dalam kaitannya dengan Operasi Mantap Praja Siwalima tahun 2018. Jadi, menyampaikan 11 potensi konflik, serta pembahasan program pengutan internal di tubuh kepolisian yang ada di Maluku,” ujarnya.

Baca Juga  Peserta SKB CPNS Kemenag Diminta Segera Isi DRH

Berbicara mengenai penguatan secara internal, jelasnya, berarti berbicara mengenai kapsitas selaku anggota Polri untuk lebih dapat melayani, melindungi masyrakat.

Dimana, dalam menjalankan berbagai program kerja yang ada, tegasnya, diimplementasikan secara optimal, khususnya menyangkut program Promoter dari Kapolri, serta tampilan operasional di lapangan.

”Untuk antisipasi 11 potensi konflik pada Operasi Mantap Praja Siwalima, tahun 2018, dilakukan oleh Polda Maluku dengan menjadikan Polres P. Ambon dan Pp. Lease sebagai representasi pengamanan utama dari ibukota Provinsi Maluku,” pungkasnya. (keket)