Luncurkan website, SMPN 6 nyanyikan Mars Diknas Kota Ambon

oleh -91 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebuah kesempatan dan sebuah kepercayaan bagi SMPN 6 Ambon di kala menerima tanggung jawab dari Pemerintah Kota Ambon untuk membawakan Lagu Mars Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Pasalnya, mars dimaksud dinyanyin SMPN 6 Ambon dam momen peluncuran website Dinas Pendidin ot mbon, yag direncnkn akan dihelat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2018 nanti.
Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (26/4), hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SMPN 6 Ambon, Drs. Jantje Mahulette,M.Pd.

”Lauching Website dan Mars Pendidikan Kota Ambon akan diadakan pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018 ini,” ujarnya.

Selain dipercayakan membawakan Mars Diknas Kota Ambon, akunya, pihaknya juga dipercayakan mengisi acara dengan paduan suara maupun soloist.

”Undangan yang kami dapat itu untuk mengisi acara Lauching Website dan Lagu Mars dan dan Siswa kami akan membawakan lagu Mars Pendididikan Kota Ambon. Paduan suara dan penyanyi solo dari SMPN 6 Ambon akan memeriahkan Hardiknas sekaligus kegiatan launching websitenya,” jelasnya.

Baca Juga  6.000 Tentara dan Polisi Sudah Dikirim ke Papua

Memeriahkan momentum dimaksud, tegasnya, pihaknya melibatkan 30 orang siswa.

Meski mendapatkan kepercayaan dimaksud, akunya, namun pihaknya juga harus berupaya maksimal, mengingat tenggat waktu latihan yang sangat sempit.

”Mereka dari kelas seni yang sudah dibentuk dari Kelas VII dan VIII. Mereka akan dilatih selama lima hari dan ini waktunya sangat sempit,” tegasnya.

Khusus untuk mengisi waktu latihan, terangnya, pihaknya sengaja memilih waktu pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin.

”Walaupun Dinas Pendidikan Kota Ambon meragukan merekah tapi saya percaya bahwa mereka bisa menampilkan yang terbaik. Karena, ini bukan baru sekali mereka tampil membawakan lagu-lagu. Mereka sangat cepat menguasai lagu-lagu yang akan dibawakan oleh mereka nantinya.

Baca Juga  SATGAS-TRC Unit 1 Gugus Tugas Covid-19 Polres Kepsul Distribusi Surat Pemantauan

Dan ini lagunya tidak terlalu panjang maupun pendek karena ini mars. Bukan saja lagu mars yang akan dibawakan oleh para siswa, tetapi ada beberapa lagu lagi yang nantinya dibawakan dan menghibur banyak orang di sana,” pungkasnya. (febby sahupala)