Antisipasi Arus Balik, ASDP Tambah Kapal di Jalur Waipirit – Hunimua

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Antrian kendaraan roda dua dan roda empat terlihat menumpuk di pelabuhan penyebrangan Waipirit, Seram Bagian Barat menuju ke Pelabuhan Hunimua, Liang Maluku Tengah akhir pekan ini.

Tingginya tingkat arus balik lebaran H+2 membuat para pengguna jasa penyebrangan berdesak-desakan. Oleh sebab itu ASDP Ambon menambah jumlah kapal dan mengerahkan personil lebih banyak dari hari normalnya.

Saat ditemui diruang kerjanya di Waipirit, sabtu (7/5/2022), Kepala DM ASDP Ambon Anton Murdianto menuturkan, antrian di hari Sabtu ini tidak sebanding dengan Jum’at kemarin yang lebih banyak, namun telah diantisipasi oleh pihaknya.

“Yang terjadi memang telah kami antisipasi dari awal dengan menyampaikan ke personil asdp lewat surat edaran untuk tidak cuti atau mengambil libur karena penumpukan penumpang yang akan mudik lebaran ataupun arus balik pasti lebih banyak dari hari normal atau hari – hari biasa,” ujarnya.

Murdianto mengatakan pihak ASDP menambah jumlah kapal ferry di rute Waepirit Hunimua yang biasanya hanya tiga kapal ferry, di hari raya lebaran pihak ASDP mengoperasikan empat kapal.

Baca Juga  Meski Dianggap Buruk, 5 Kebiasaan Ini Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan Lho!

Di samping itu, masih ada dua kapal ferry bantuan dari pemerintah daerah dan semua penumpang tetap kami berangkatkan kalaupun sudah lewat jam oprasikami di hari normal.

Untuk menguranggi antrian panjang, Murdianto mengimbau bagi para pemudik lebaran yang ingin mengunakan jasa angkutan ASDP sebaiknya tidak mudik barengan atau berkelompok di waktu yang bersamaan.

“Baiknya waktu mudiknya diatur agar tidak menyebabkan penumpukan kendaraan di parkiran pelabuhan,” pungkasnya. (Kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.