Bawaslu Tikep Ingatkan ASN Jaga Netralitas Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

oleh -20 views

Porostimur.com, Tidore – Menjelang Pemilihan serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah untuk tetap menjaga netralitas.

Anggota Bawaslu Kota Tidore Supriyanto Ade mengatakan, sebagai ASN, penting dalam menjaga integritas dan kredibilitas dalam pesta demokrasi.

“ASN harus benar-benar bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon atau partai politik manapun,” ucapnya, Kamis (4/6/2024).

Sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, kata dia,pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap segala bentuk pelanggaran netralitas yang mungkin akan terjadi.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh ASN di Kota Tidore Kepulauan dapat menjalankan tugasnya dengan profesional tanpa adanya intervensi politik, karena ada sanksi bagi yang terlibat politik praktis.

Baca Juga  Heboh Suzuki Swift Terbaru Masuk Indonesia, Intip Spek dan Harganya

“Sanksi netralitas ini, berupa penurunan jabatan, lebih rendah 12 bulan, pembebasan jabatan selama 12 bulan, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS, hingga pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Pemerintah 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK,” Supriyanto Ade.

No More Posts Available.

No more pages to load.