Sucifindo Resmikan Laboratorium Site Buli di Kabupaten Halmahera Timur

oleh -3 views

Porostimur.com, Jakarta – Anggota holding BUMN jasa survei (ID Survey), PT Sucifindo meresmikan laboratorium Site Buli di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

Kepala Sub Direktorat Layanan Sumber Daya Alam PT Sucofindo Nur Efendi menyampaikan site ini merupakan komitmen perusahaan dalam realisasi mendukung pengembangan dan kemajuan ekonomi di Kabupaten Halmahera Timur, dan Maluku Utara secara luas melalui layanan Testing, Inspection, Certification (TIC).

“Laboratorium Sucofindo Site Buli merupakan laboratorium mineral terbesar yang ada di Halmahera Timur,” ujar Efendi, dikutip, Kamis (6/6/2024).

Efendi menyampaikan laboratorium site Buli merupakan laboratorium mineral kedua di wilayah Halmahera setelah laboratorium site di Weda dan Obi.

Efendi menyampaikan laboratorium site Buli memiliki sejumlah keunggulan dengan kapasitas pengujian sampel yang besar, mencapai kapasitas 12 ribu sampel per bulan sehingga dapat menjawab kebutuhan untuk kegiatan eksplorasi, QC produksi, dan penjualan domestik nikel ore.

Baca Juga  Gol Bunuh Diri Pemain Italia Menangkan La Furia Roja

Selanjutnya, ucap Efendi, peralatan analisa nikel ore yang dihadirkan adalah peralatan dengan spesifikasi dan kualifikasi terbaik (WDXRF).

“Sehingga pelanggan akan mendapatkan hasil analisa terbaik guna mendukung bisnis pertambangan nikel yang ada,” ucap Efendi.