Bersih pantai di Bitung, Menteri Susi boyong artis ibukota

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung :  Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menggelar kegiatan bersih laut dan pantai pada 73 titik di seluruh Indonesia, Minggu (19/8) nanti.

Kegiatan ini juga sudah dikicaukan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, melalui akun medias sosial Twitternya, Senin (13/8).

Diajaknya seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membersihkan limbah rumahan, khususnya membersihkan laut dan pantai dari sampah plastik.

Merealisasikan janjinya itu, Menteri Susi mengaku bakalan hadir di Kota Bitung pada hari H, Minggu (19/8), dengan memboyong artis ibukota yang peduli terhadap lingkungan laut dan pantai.

Link Banner

Kepastian kehadiran Menteri Susi ini, juga dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kota Bitung, Ir. Liesje Macawalang, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/8).

Baca Juga  Gegana Maluku kembali Sterilkan Jalan Protokol Kota Ambon

Menurutnya, kegiatan bersih laut dan pantai ini merupakan kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Sekolah Lingkungan Bitung yang dinahkodai Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si.

Dimana, Lomban-Rawung sendiri membawahi Sekolah Laut, Sekolah Sungai dan Sekolah Gunung.

Diharapkannya, masyarakat Kota Bitung turut berpartisipasi penuh pada kegiatan berskala nasional tersebut. (guls)