Besok, 53 JCH Asal Tidore Dilepaskan dari Masjid Nurul Yaqin

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Jamaah calon haji (JCH) asal Kota Tidore Kepulauan akan dilepaskan dari masjid Nurul Yaqin pada 24 Juni 2022, besok pukul 15.30 WIT untuk menuju ke Asrama Haji Ngade di Ternate.

Kabag Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad mengatakan, jumlah jamaah calon haji Kota Tidore Kepulauan sebanyak 53 orang, sedangkan 10 orang lainnya masuk daftar cadangan.

“Kalau di asrama haji mereka akan melakukan karantina selama 2 hari dan dilanjutkan tes PCR kesehatan. Setelah itu, di tanggal 26 Juni 2022 pagi, jamaah calon haji sudah bertolak menuju Kota Makassar, nanti malamnya langsung diberangakatkan ke Jedah,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Sahnawi bilang, alasan Pemerintah Kota Tidore menyiapkan 10 orang cadangan Jamaah Haji ini, dikarenakan apabila ada tambahan kuota 100 orang dari Arab menyusul.

“Mereka yang masuk daftar cadangan, sampai sejauh ini kondisi fisik dan kesehatan, maupun biaya sudah siap,” ungkapnya.

Baca Juga  KPU Halsel Verfak Ijazah Usman Sidik di SMA Muhammadiyah Ternate

Menurutnya, para JCH asal Tidore Kepulauan yang direncanakan menuju ke tanah suci tercatat sudah mengikuti proses tes kesehatan secara baik, akan tetapi ada salah satu JCH asal Rum yang bermasalah dengan kesehatannya.

“Iya, benar satu JCH asal Kelurahan Rum ini, kesehatannya kurang baik, namun tidak parah, karena dia masih bisa berdiri sangat hati-hati, namun kami berdoa bisa berjalan dengan menuju Jedah,” harapnya. (Len)

No More Posts Available.

No more pages to load.