Brimob Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru Selatan

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com, Namrole – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru khususnya di Kecamatan Namrole, Kompi 3 Batalyon A Pelopor kembali melakukan vaksinasi massal.

Kegiatan yang bertajuk “Akselerasi Percepatan Vaksinasi” ini digelar pada hari Kamis (23/12/2021) mulai pukul 10.00 Wit di Aula Balai Desa Elfule Kecamatan Namrole dengan menyasar warga masyarakat Umum.

Wadanyon A Pelopor AKP S.Y. Basahona melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor mengatakan, upaya Akselerasi percepatan Vaksinasi Covid – 19 adalah untuk membantu pemerintah guna terbentuknya herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, perekonomian nasional bisa kembali tumbuh.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Brimob dengan menggandeng tenaga kesehatan, personil Polsek Namrole, serta dibantu personil Koramil Namrole.

Danki menjelaskan lebih lanjut bahwa “akselerasi percepatan vaksinasi akan menyasar warga usia 18 tahun keatas, dengan kuota yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan. Bagi warga yang akan mengikuti Vaksinasi ini diarahkan untuk datang langsung ke sejumlah titik pelaksanaan vaksin yang digelar setiap hari dan ini gratis untuk umum. Bagi yang ingin di Vaksin warga bisa datang langsung ke tempat vaksin untuk dilakukan pendataan dan ini Gratis untuk umum dengan persyaratan warga berusia 18 Tahun ke atas.

Baca Juga  Kapolda dan Gubernur Maluku Tinjau Pos PSBB di Kota Ambon

Ini menunjukkan bahwa antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Lalu, bagi peserta yang sudah mendaftar diwajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga.

“Dalam pelaksanaan nanti tentunya penerapan prokes akan semakin diperketat yang mana warga wajib menggunakan masker, menjaga jarak saat antrian dan dilarang berkerumun.” ujar Danki menutup keterangannya. (ima)

No More Posts Available.

No more pages to load.