Bukan Egois, Simak 6 Alasan Pentingnya Mengutamakan Diri Sendiri

oleh -135 views

Porostimur.com, Ambon – Pentingnya mengutamakan diri sendiri sering kali dilupakan dalam kehidupan yang penuh dengan tuntutan dan ekspektasi dari orang lain.

Seringkali kita merasa bahwa fokus harus selalu pada orang lain, apakah itu keluarga, teman, atau rekan kerja. Namun, penting untuk diingat bahwa utamakan diri sendiri tidak selalu egois. Ini adalah tindakan yang bijak untuk memastikan kesejahteraan fisik dan mentalmu.

Menyadur dari psychology today, berikut adalah beberapa alasan mengapa utamakan diri sendiri penting:

1. Kesehatan Fisik dan Mental

Utamakan diri sendiri adalah langkah pertama untuk menjaga kesehatan fisik dan mentalmu. Ini termasuk menjaga pola makan yang seimbang, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan merawat kesehatan mentalmu. Jika kamu tidak merawat dirimu sendiri, kamu mungkin akan merasa stres, lelah, dan akhirnya tidak dapat membantu orang lain dengan baik.

Baca Juga  Moge 'Murah' Royal Enfield Rilis Hari ini: Mesin 450 Cc, Harga Rp 44 Juta

2. Memperkuat Hubungan

Menempatkan dirimu sendiri sebagai prioritas juga dapat memperkuat hubungan dengan orang lain. Ketika kamu merasa baik secara fisik dan mental, kamu cenderung lebih bahagia dan lebih mudah berinteraksi dengan orang lain. Kamu dapat memberikan dukungan dan perhatian yang lebih besar kepada orang-orang yang kamu pedulikan ketika kamu merasa baik dengan dirimu sendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.