Bupati dan Wabup Bursel Temui Kapolda Maluku

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa dan wakilnya Gerson Selsily menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung di rumah dinas Kapolda Maluku, Asrama Polisi, Tantui, Kota Ambon, Senin (30/8/2021).

Dalam pertemuan itu Kapolda didampingi Karo SDM, Karo Logistik dan Pejabat RoRena Polda Maluku.

Selain Bupati dan Wabup, turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kepala Dinas Tata Kota.

Kapolda Maluku sendiri menyambut antusias kedatangan rombongan Bupati Bursel.

Kedatangan Bupati dan rombongan bertujuan untuk membicarakan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Buru Selatan.

Rombongan Bupati berharap di Bursel memiliki Polres tersendiri demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sana.

Baca Juga  Polres SBB Gelar Apel Pekat Siwalima Tahun 2019

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kapolda yang bisa meluangkan waktu menerima kami. Kami ingin agar bapak Kapolda dapat menambahkan anggota kepolisian di Buru Selatan,” pintanya.

Menanggapi permintaan Bupati, orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku akan secepatnya memenuhi permintaan tersebut. Sekaligus membangun gedung yang layak.

“Kita akan secepatnya melaksanakan penambahan anggota dan pembangunan gedung yang layak agar secepatnya dapat dikukuhkan (Polres Bursel),” katanya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Pemerintah Bursel yang baru dilantik tersebut terkait harkamtibmas.

“Kami berharap agar dapat ditingkatkan untuk kepentingan pelayanan kepada masyakat,” terangnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga berharap ke depan sarana dan prasaran pendukung Polres Bursel dapat dilaksanakan secara baik.

Baca Juga  LSM Kritis Maluku Harap Pemda Bursel Seriusi Pembangunan Jalan Lingkar Ambalau

“Kita menata semua ini agar berlangsung dengan baik, sarana prasarana pendukung tugas sudah dikoordinasikan dengan Karo Logistik dan juga untuk penambahan anggota sudah diupayakan oleh Karo SDM,” tandasnya. (nur)