Bupati Haltim Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi

oleh -7 views

Porostimur.com, Jakarta – Seiring visi Indonesia Emas 2045 yang menjadi tujuan besar bagi kemajuan bangsa, kolaborasi dalam pemanfaatan sistem registrasi sosial ekonomi menjadi krusial dalam mencapai cita-cita tersebut. Sistem registrasi sosial ekonomi yang terintegrasi dan terpusat dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk mewujudkan satu data yang akurat dan terpercaya guna mendukung pembangunan Indonesia menuju tahun 2045.

Pemanfaatan sistem registrasi sosial ekonomi yang terintegrasi akan memungkinkan berbagai instansi pemerintah, lembaga swasta, dan masyarakat umum untuk saling berkolaborasi dalam mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data secara efisien. Dengan adanya satu data yang terpadu, kebijakan publik dapat dirancang dan diimplementasikan dengan lebih tepat sasaran.

Baca Juga  Ini Faktor yang Bikin Maluku Terus Miskin Menurut Prof. Alex Retraubun

Bupati Hamahera Timur Ubaid Ya’kub menghadiri kegiatan nasional peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi Untuk Mewujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2046. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Nasional, Kamis (20/6/2024) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bappenas RI Soeharso Manoarfa di auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI.

Kegiatan nasional ini diikuti para kepala daerah provinsi dan kabupaten serta kota dan seluruh instansi pemerintah.