Cristiano Ronaldo Balik ke MU, Pelatih Chelsea: Bikin Susah Katong Saja!

oleh -278 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Reaksi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, begitu tahu Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United adalah khawatir akan dibuat susah oleh striker 36 tahun itu.

Pada Jumat (27/8/2021) Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah sepakat dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo.

Mengutip laporan Sky Sports, Manchester United setuju untuk membayar uang dengan total 23 juta euro (sekitar Rp 388 miliar) untuk memboyong Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Adapun rincian dari proposal transfer Manchester United adalah 15 juta euro (sekitar Rp 253 miliar) sebagai biaya inti dan 8 juta euro (sekitar Rp135 miliar) untuk tambahan berbentuk bonus.

Laporan yang sama juga menyebut Cristiano Ronaldo ditawari dan bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun begitu persyaratan pribadi disepakati.

Begitu semua itu selesai, Cristiano Ronaldo resmi pulang ke klub yang pernah dibelanya antara 2003 sampai 2009 itu.

Baca Juga  5 Pemain Asal Prancis yang Sedang Dikaitkan dengan Setan Merah

Kembalinya Cristiano Ronaldo tentu menjadi berkah untuk Manchester United.

Pasalnya, Manchester United ketambahan amunisi yang masih tajam dalam urusan mencetak gol.

Pada musim 2020-2021 kemarin Ronaldo yang masih memperkuat Juventus membukukan 36 gol dalam 44 penampilan di berbagai ajang.

Capaian tersebut bukan tidak mungkin diulangi Ronaldo di Manchester United pada musim ini mengingat superstar asal Portugal itu masih dalam kondisi yang prima meski sudah berusia 36 tahun.

Bukan hanya untuk Manchester United, kembalinya Ronaldo ke klub berjuluk Setan Merah itu juga akan menjadi berkah tersendiri untuk Liga Inggris.

Baca Juga  Peduli Kondisi Sosial, SIK Ene Lo Ene Gelar Rapat

Kedatangan Ronaldo sama saja menunjukkan betapa kompetitif dan besarnya Premier League.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, juga setuju dengan anggapan itu.

“Jika dia berakhir di Premier League, itu akan bagus,” tutur Tuchel dalam konferensi pers jelang laga pekan ke-3 Liga Inggris 2021-2022 melawan Liverpool.

Ia berbicara beberapa jam sebelum Manchester United mengumumkan transfer Ronaldo, seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

“Itu menunjukkan betapa kompetitif dan sulitnya liga ini,” ucap Tuchel menambahkan.

Kendati demikian, Tuchel sepertinya tidak begitu senang dengan kepulangan Ronaldo ke Manchester United.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Tuchel yang sadar kualitas seorang Ronaldo merasa transfer ini tidak bagus untuk tim besutannya, Chelsea, dan tim-tim Liga Inggris lainnya.

Baca Juga  Wagub Al Yasin Lantik Anggota PPPWK Provinsi Maluku Utara

Tuchel pun sepertinya khawatir dengan hadirnya Ronaldo di Liga Inggris musim ini.

Sebab, menurut juru taktik asal Jerman itu, kehadiran Ronaldo hanya akan membuat klub-klub Liga Inggris, termasuk Chelsea kesulitan.

“Saya pikir bukan ide bagus jika dia bermain untuk rival kami,” tutur Tuchel.

“Itu hanya akan membuat kami kesusahan.”

“Sekarang saya baru mendengarnya untuk pertama kali, jadi mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi,” ucap eks pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu menegaskan.

(red/bola.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.