Dibanderol Nyaris Rp 300 Juta, Apa Saja yang Ditawarkan Mitsubishi Xpander Cross?

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi meluncurkan new Xpander Cross. Berbeda dengan new Xpander yang banyak mengalami penyegaran, model ini hanya mendapatkan beberapa saja.

Meskipun begitu, jika dilihat dari segi eksterior yang berubah hanya pada bagian grille. Desain baru berwarna hitam, membuat New Mitsubishi Xpander Cross tambah lebih gagah.

“Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang, dengan imej yang lebih tough dengan bentuk shadem grille dan wheel arc yang besar,” jelas Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Lanjut Guntur, dengan penyegaran yang tidak terlalu radikal dari segi eksterior, kesan SUV dari new Mitsubishi Xpander Cross ini tetap dipertahankan. “Ubahan yang dilakukan sebagian besar dilakukan di sisi interior dan transmisi yang menggunakan CVT,” tegasnya.

Sementara itu, jika bicara detailnya, dari segi interior, Mitsubishi Xpander Cross baru mendapatkan jok kulit yang memiliki fungsi khusus yakni menolak paparan sinar matahari yang panas. Jadi, penumpang dan pengemudi tetap akan terasa nyaman jika memarkirkan mobil di luar ruangan.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah Ajak Warga Kepulauan Sula Jaga Persatuan

Selain itu, fitur lainnya adalah USB Port Type C yang kini semakin banyak digunakan di ponsel-ponsel pintar keluaran baru, dan palang kemudi baru. Dari segi hiburan, model ini sudah dilengkapi dengan headunit (HU) baru berukuran 9 inci, yang sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play.

Perubahan terbesar dari new Xpander Cross adalah transmisi yang diadopsi, yaitu CVT (Continous Variable Transmission). Transmisi ini memberikan rasa berkendara yang halus, Mitsubishi sendiri mengklaim rasa berkendaranya seperti transmisi AT 8 percepatan.

Transmisi ini dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 N.m pada 4.000 RPM.

Baca Juga  Lion Air Banting Harga Tiket, dari Jakarta Mulai Rp 216 Ribu, Dijual Mulai Hari Ini

Fitur keselamatan

Dari segi keselamatan, new Xpander Cross sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC (Active Stability Control), ABS-EBD dengan BA, ESS, dan Hill Start Assist.

Fitur yang Wajib Dipertimbangkan

Fitur keren seperti Start Stop Button sudah mulai disematkan di mobil keluaran terbaru. Tradisi memutar kunci untuk menyalakan mobil sudah mulai digantikan dengan menekan tombol saja, bahkan kunci mobil cukup disimpan di dalam saku atau tas.

Dan salah satu fitur unggulan Xpander Cross adalah Cruise Control. Di mana pengemudi tidak perlu repot-repot menahan pedal gas untuk menahan kecepatan. Fitur ini bisa Anda lirik jika sering bepergian keluar kota.

Baca Juga  BRI Kerahkan Teras Kapal Demi Gencarkan Vaksinasi di Maluku Utara

Menyoal harga, Xpander Cross ditawarkan dalam beberapa pilihan, yaitu tipe Cross MT Rp294,67 juta, Cross CVT Rp309,17 juta, dan Premium Package Rp320,27 juta. Seperti halnya Xpander, model ini juga mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen, dengan pengurangan harga Rp28 jutaa.

Jadi, harga Xpander Cross tipe Cross MT Rp268,15 juta, Cross CVT Rp281 juta, dan Premium Package Rp291,410 juta. (red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.