Diduga Ada Tindakan Maladministrasi Sejumlah Mahasiswa Demo di Rektorat Unpatti

oleh -282 views

Porostimur.com, Ambon – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon merupakan salah satu kampus terbesar di Indonesia Timur yang pada 29 Maret 2018 lalu berubah status dari Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN-Satker) menjadi Perguruan Tinggi Negeri berstatus Badan Layanan Umum (PTN-BLU) yang menjadikan kampus biru tersebut lebih mandiri karena diberi kewenangan dalam mengelola aset sebagai sumber Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Namun sayangnya, kinerja universitas tersebut dinilai mengecewakan. Lantaran itu, Aliansi Mahasiswa Unpatti baru-baru ini menggelar demonstrasi di depan gedung rektorat, menuntut transparansi pembayaran uang seminar proposal, ujian skripsi dan yudisium.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Unpatti Rifki Derlen kepada wartawan porostimur.com, Jumat (10/3/2023) menyampaikan bahwa beberapa bulan ini, dia merasa ada tindakan maladministrasi, yakni pungutan liar yang dilakukan dibeberapa fakultas di Unpatti perihal pembayaran uang seminar proposal, ujian skripsi dan yudisium dengan harga yang berbeda-beda.

Baca Juga  Kronologi 203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah dan Tak Bisa Wukuf karena Pakai Visa Ziarah

“Di situasi semacam ini, kita harus lebih tegas untuk merefleksikan intelektualitas dalam mencoba menelusuri rasionalitas dari sebuah peraturan yang diintruksikan baik di tinggkat universitas maupun dari fakultas untuk mahasiswanya,” tukas Rifki Derlen.

No More Posts Available.

No more pages to load.