Civitas Akademika Unpatti Ambon Gelar Halal Bihalal

oleh -23 views

Porostimur.com, Ambon – Civitas akademika Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menggelar acara Halal bihalal, dengan tema Melalui Solidaritas dan Persaudaraan, Kita Bergerak Bersama Menuju Unpatti Unggul, Kamis 2 Mei 2024.

Sekretaris MUI Maluku Ustad Abdul Manan Latuconsina, S.Ag., M.H, saat menyampaikan tausiyah mengatakan, momentum halalbihalal menjadi tradisi umat islam yang ada di Indonesia untuk sama-sama merajut cinta kasih dan meninggalkan semua kesalahan.

Oleh karenanya hubungan yang baik antara manusia dan Tuhan maupun antara manusia dan sesama perlu dijaga dan dipelihara dengan baik dan terus meningkatkan iman dan taqwa dengan melakukan hal-hal yang baik dalam kehidupan. Perbedaan yang merupakan anugerah Ilahi hendaknya menjadi kekuatan untuk membangun solidaritas dan membangun unpatti kedepan.

Baca Juga  Pj. Bupati SBB Achmad Jais Elly Punya Tanah dan Bangunan dari Ambon hingga Sorong

“Inti perayaan halalbihalal saat ini adalah bagaimana membangun solidaritas yang ada diantara kita. Perbedaan itu  harus menjadi kekuatan kita, oleh karena itu  persaudaraan harus terus dibina untuk menjadikan perguruan tinggi ini menjadi Perguruan Tinggi yang baik dan sebagai kampus orang basudara. Kita harus saling mensuport persaudaraan dan solidaritas.  Tujuan besar itu akan tercapai jika terbangun solidaritas diantara orang-orang yang ada didalamnya,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.