Dinas Perikanan KotaAmbon Jual Dua Ton Ikan Kepada Masyarakat dengan Harga Miring

oleh -41 views

Porostimur.com, Ambon – Dinas Perikanan Kota Ambon, menjual dua ton Ikan Tuna dan Cakalang beku kepada masyarakat dengan harga miring.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon F. Maail mengatakan penjualan tersebut dilaksanakan dalam Pasar Murah khusus ikan yang berlangsung selama dua hari, mulai Rabu kemarin di Pasar Mardika.

“Ikan Tuna dan Cakalang beku, kita jual dengan harga  Rp 20 ribu per ekor dengan berat bervariasi antara 1,1-1,8 kg,” ungkapnya, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, saat ini harga ikan ukuran besar di pasaran melonjak tinggi antara Rp 60-Rp65 ribu per ekor. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi lautan dengan tinggi gelombang antara 1,25 –- 2,5 meter.

Baca Juga  Politikus Yahudi ini Sebut Israel Akan Musnah Pada 2026

“Kondisi ini membuat nelayan belum bisa beraktivitas dengan baik, sebab angin dan arus laut kencang, mengakibatkan kerumunan ikan tidak optimal dan hasil tangkapan jauh berkurang,” terangnya.

Maail menyebutkan, antusias masyarakat cukup besar guna menyambut kegiatan Pasar Murah ikan ini, sebab harga yang diberikan jauh lebih rendah dari harga pasar, sehingga kebutuhan masyarakat akan protein hewani dapat terpenuhi.

“Sasaran dari kegiatan ini pemenuhan akan ketahanan pangan dari protein ikan mengingat saat ini harga ikan cenderung melonjak, inflasi juga lebih meningkat dan daya beli menurun. Olehnya itu, sasaran utama pengendalian inflasi tetapi juga pemenuhan gizi dari protein hewani,” tutupnya. (red/mcambon)

No More Posts Available.

No more pages to load.