Penjabat Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ambon Ke MTQ-XXX Provinsi Maluku

oleh -22 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya melepas Kafilah Kota Ambon untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke-30 yang berlangsung di Kota Ambon, 22-28 Juni mendatang, di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota, Kamis (20/6/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon F. Hassanussi, Ketua MUI Kota Ambon M. Rahanyamtel, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Ambon Syarif Bakri Asyatri, Asisten III Setda Kota Ambon yang juga Wakil Ketua Kafilah Robby Sapulette bersama para pimpinan OPD.

Pj. Wali Kota Ambon dalam sambutannya mengatakan pelepasan kafilah Kota Ambon  dihari ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) dalam membina pengembangan dan mengedukasi nilai-nilai positif dari kitab suci Al-Quran.

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

Nilai-nilai positif tersebut, lanjut Kaya, diperlukan dalam menjaga dan memelihara kota ini menjadi kota yang senantiasa membawa kedamaian dan kebersamaan.

“Nilai-nilai spiritualitas patutlah terus ditingkatkan kepada semua umat beragama di kota ini salah satunya dengan menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Al-Quran bagi generasi muda,” ungkapnya.

Nico Kaya berharap dalam mengikuti MTQ ,kafilah kota Ambon dapat menjaga nama baik kota ini, dengan menjaga sikap dalam interaksi sosial serta disiplin dan patuh selama berkompetisi agar menjadi teladan sebagai tuan rumah yang baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.