Dispar Malra Dorong Pengembangan 4 Destinasi Wisata

oleh -102 views

Porostimur.com, Langgur – Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, bakal mendorong pengembangan empat destinasi wisata di kabupaten tersebut dalam tahun 2024 ini.

Plt Kepala Dinas Pariwisara Malra Walken Raharusun, menjelaskan, saat ini telah menyiapkan empat program destinasi wisata yang akan diusulkan untuk masuk pada DAK tematik pada bidang pariwisata.

“Dan juga tahun 2024 ini juga kan daerah super prioritas pariwisata ini kan tahun ini berakhir sehingga kita masukan kabupaten Maluku Tenggara kita akan dorong supaya kabupaten Maluku Tenggara bisa masuk dalam daerah prioritas sama  seperti Kupang, Halmahera, dan lainya seperti Labuan Bajo,” paparnya.

Raharusun mengatakan sesuai rencana awal, untuk tahap pertama, akan dikembangkan destinasi wisata di Ohoidertavun, kemudian di Ngurbloat, Debut dan Letvuan

Baca Juga  Naik 16,67%, Harga Cabai Merah Besar di Maluku Utara Capai Rp140.000 per Kg

“Untuk Ohoidertavun itu mungkin masuk pada destinasi wisata yang sudah ada yang pernah dikembangkan dan kita benahi kemudian kita usulkan perencaan lebih matang. Sedangkan untuk Ngurbloat itu brandingnya sudah kuat sehingga ada tiga titik di situ yang kita ada upayakan untuk dimasukkan dan sudah mendapat persetujuan dari masyarakat,” ungkap Raharusun.

“Nanti mereka akan bertemu di internal desa Ngilngof tetapi ada antusiasme untuk bersama pemerintah daerah membangun pariwisata di ngurbloat menjadi lebih bertaraf internasional. Di situ ada bukit yang potensial, kemudian kawasan kiri ada teluk di situ itu kita akan menjadikan satu kesatuan objek wisata di Ngilngof,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.