Ditlantas Polda Maluku gelar safety ridding

oleh -114 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menyambut Hari Kartini ke-139 tahun 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku menggelar kegiatan cara berkendara yang baik dan aman (safety ridding) disertai deklarasi anti penyebaran berita bohong (Hoax), Kamis (19/4).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Letkol (P) Chr. Tahapary Tantui ini melibatkan personal Polwan Ditlantas Polda Maluku, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), serta Korps Wanita Angkatan Udara (Kowara).

Kegiatan menyambut HUT Kartini ke-139 ini, juga diwarnai atraksi oleh sejumlah personel Ditlantas Polda Maluku berupa ketangkasan mengemudikan sepeda motor patroli berukuran 900cc dan 800cc.

Sebut saja atraksi ketangkasan jalan lingkar delapan serta pengamanan tamu VIP seperti duta besar negara sahabat, para menteri, hingga Presiden dan Wapres.

Link Banner

Dalam sambutannya, Wakil Direktur (Wadir) Lantas Polda Maluku, AKBP Burhan Rudy Satria, menegaskan bahwa selaku aparat keamanan dan ketertiban, tNI/Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya dalam hal berkendara.

Baca Juga  Polda Maluku gelar upacara HUT RI sederhana dan khidmat

”Safety ridding ini dimulai dari diri kita selaku anggota Polri beserta aparat TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU untuk berkendaraan di jalan umum secara baik, agar menjadi contoh bagi keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Hanya dengan cara mengemudikan kendaraan yang baik dan tertib, tegasnya, setidaknya akan menghindari para pengguna jalan raya dari ancaman kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang bisa berujung pada kematian, cacat seumur hidup, atau pun luka berat dan ringan, serta menimbulkan kerugian material.

Ditambahkannya, kondisi kendaraan bermotor serta kelengkapan suratnya, juga harus diperhatikan selalu sebelum keluar rumah, agar perjalanan ke tempat tujuan selalu aman dan nyaman.

Baca Juga  Polda Maluku gelar bukber di kediaman Kapolda

”Safety ridding dan deklarasi anti hoax dengan melibatkan unsur Polwan, Kowad, Kawal, serta Kowara ini bertujuan untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan wanita TNI-Polri dalam menjaga keutuhan negeri,” pungkasnya. (keket)