DPP Tugaskan Murad Pimpin DPD PDIP Maluku 5 Tahun kedepan

oleh -76 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tarik ulur kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku dalam Konferensi Daerah (Konferda), Minggu (21/7) akhirnya terjawab sudah.

DPP PDIP mengirimkan surat keputusan yang dibacakan oleh Ketua DPP bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andreas G Pareira, seraya menyatakan kepemimpinan Murad Ismail untuk masa jabatan 2019-2024 nanti.

Dalam surat dimaksud, rekomendasi pertama yang diberikan DPP yakni komposisi pimpinan DPD PDIP Maluku yang diketuai Murad Ismail, didampingi Sekretaris DPD PDIP, Edwin Adrian Huwae,SH dan Bendahara, Drs Lucky Wattimury,M.Si.

Sementara poin kedua yang dilampirkan yakni mengintruksikan kepada ketiga nama tersebut untuk melaksanakan rekomendasi ini sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP terpilih untuk kemudian ditetapkan dan disahkan dalam Konferda DPD PDIP Maluku.

Link Banner

Selain itu, DPP juga mengintrusikan kepada Ketua DPD PDIP terpilih agar bersama-sama dengan tim formatur, menyusun kepengurusan DPD PDIP Provinsi Maluku masa bakti 2019-2024.

Baca Juga  Debu Proyek Pembangunan Jalan Resahkan Warga Desa Manaf

Sementara poin keempat yang ditegaskan DPP melalui SK dimaksud yakni melaporkan hasil Konferda tersebut kepada DPP PDIP, untuk selanjutnya akan dibuatkan surat keputusan tentang struktur komposisi dan personalia DPD PDIP Maluku masa bakti 2019-2024. 

Demikianlah, surat ini di sampaikan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral (Sekjen), Hasto Kristianto ini mengacu pada Keputusan Kongres ke-IV PDI Perjuangan tahun 2015, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PDIP tahun 2015, Peraturan PDIP Nomor 28 tahun 2019 tentang Konsolidasi PDIP melalui pembentukan Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah dalam rangka kongres ke-V PDIP, serta Rekomendasi Rakernas ke-IV PDIP tanggal 19 Juni 2019 di Jakarta. (dayon)