Dukung IKN, Rakernas JMSI III 2024 akan Digelar di Kaltim

oleh -24 views

Porostimur.com, Samarinda – Kalimantan Timur (Kaltim) telah ditetapkan sebagai tuan rumah lokasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) III 2024. Rakernas ini dijadwalkan dihadiri oleh unsur Pimpinan Pusat JMSI serta pengurus JMSI dari 34 provinsi di Indonesia.

“Penetapan Kaltim sebagai lokasi rakernas ini merupakan hasil rapat pleno pada rakernas sebelumnya di Aceh pada tahun 2022,” ungkap Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri dalam rapat pembentukan tim kerja Rakernas JMSI III di S Caffee Samarinda, Sabtu (11/5/2024).

Sukri menyebut absennya Rakernas III 2023 disebabkan oleh bentrok dengan jadwal pemilu dan pileg. Kaltim kemudian mengajukan permohonan pengunduran jadwal, untuk menghindari asumsi publik tentang campur tangan politik dalam acara tersebut.

Baca Juga  Juventus Tutup Musim dengan Trofi Coppa Italia

“Karena bagaimanapun, acara JMSI tidak ingin ada campur tangan politik, akhirnya kami minta ditunda,” tutur Sukri.

Namun, berkat hasil rapat pimpinan pada Hari Pers Nasional (HPN) Jakarta, Kaltim akhirnya tetap ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas 2024.

“Alhamdulillah hasil rapat pimpinan di Hari Pers Nasional (HPN) Jakarta kemarin, bahwa Kaltim tetap ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas 2024,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.