Euro 2024: Koeman Akui Kemenangan atas Turki Diraih dengan Sulit

oleh -18 views
Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman (kiri) dan striker Wout Weghorst. (AP/AP)

Porostimur.com, Ambon – Pelatih Belanda Ronald Koeman mengakui kemenangan timnya atas Turki di perempat final Euro 2024 diraih setelah melalui perjuangan sulit.

Dalam pertandingan di Stadion Olympia Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIT, Turki unggul lebih dahulu berkat gol Samet Akaydin pada babak pertama. Belanda bangkit pada babak kedua dan menang berkat gol yang dicetak Stefan De Vrij dan bunuh diri yang dilakukan bek Mert Muldur.

Tim Oranye melaju ke semifinal Euro 2024 dan akan menghadapi Inggris pada Kamis (11/7/2024) pukul 04.00 WIT pekan depan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.  

Koeman menyebut kemenangan ini adalah sesuatu hal istimewa bagi negaranya. “Kami adalah negara kecil dan kami berada di semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol. Kami sangat bangga,” ujar pelatih yang pernah menangani Barcelona dan Valencia ini. 

Baca Juga  Luka Modric Resmi Bertahan di Real Madrid Sampai 2025

Mantan pelatih Everton ini mengakui, pertandingan melawan Turki bukan laga yang mudah. “Kami harus menderita malam ini. Mereka mengerahkan segalanya. Itu adalah pertandingan yang emosional dan kami membuktikan memiliki mental yang tangguh,” ujarnya.

Mantan pemain PSV Eindhoven ini mengakui Belanda kerap mendapat kritik karena tidak memiliki mental yang bagus dibanding negara lain. “Kami harus menderita tetapi merupakan kesuksesan besar mendapatkan kesempatan bermain di semifinal,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.