Bocah 13 Tahun di Pulau Buru Tewas Diterkam Buaya

oleh -60 views
Operasi SAR hari kelima pencarian bocah diterkam buaya di Kali Waeapo, Pulau Buru, Maluku ditutup setelah jasad korban ditemukan, Sabtu (6/7). Foto: Basarnas Ambon

Porostimur.com, Namlea – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad bocah berusia 13 tahun yang diterkam buaya pada Selasa (2/7) saat mandi bersama sejumlah teman-temannya di Kali Waeapo, Pulau Buru, Maluku. Operasi pencarian berakhir setelah hari kelima.

“Upaya pencarian Revan Wali, anak laki-laki yang hilang saat mandi di Kali Waeapo di Kabupaten Buru beberapa hari lalu kembali dilanjutkan tim SAR gabungan dan membuahkan hasil,” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muhamad Arafah, di Ambon, Sabtu (6/7/2024).

Tim SAR gabungan yang menggunakan speedboat Polairud dan longboat masyarakat mulai melakukan pencarian korban sejak pagi hari.

Upaya pencarian dalam operasi SAR sepanjang Sabtu dilakukan ke arah timur. Sekitar pukul 12.50 WIT tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga  Dino Umahuk Luncurkan Antologi Puisi Kedelapan "Betapa Laut Adalah Kamu"

“Alhamdulillah operasi SAR hari kelima membuahkan hasil dan siang tadi korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ucapnya.

Jasad korban pun langsung dievakuasi menuju Dusun Baman untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras selama lima hari pencarian, walaupun di tengah kondisi curah hujan yang cukup tinggi,” kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.