Front Peduli Halsel Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Gempa Labuha

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Front Peduli Halmahera Selatan menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga korban gempa di tiga desa pada Kamis (18/3/2021).

Ratusan paket sembako itu disalurkan untuk warga di Desa Tembal, Desa Amasing Kota Barat dan Desa Marabose, Halmahera Selatan yang terkena dampak gempa bulan lalu.

Salah satu aktivis Front Peduli Halmahera Selatan, Munawir Idham mengatakan bantuan paket sembako disalurkan melalui organisasi perkumpulan mahasiswa Halsel yang membuka posko di Kota Ternate beberapa pekan lalu, untuk mengumpulkan sumbangan dari berbagai pihak, oleh organisasi intera kampus dan organisasi kepemudaan asal Halmahera Selatan lainnya.

Mewakili seluruh perhimpunan yang turut mengumpulkan donasi, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kasiruta Timur (IMKT) Risno Amru mengungkapkan sembako yang disalurkan untuk warga gempa Labuha, selain didapat dari bantuan yang disalurkan langsung ke posko, sejumlah Oraganisasi kepemudaan tingkat kecamatan yang berasal dari Halsel melakukan aksi penggalangan dana di pusat kota untuk menggarap partisipasi dari pengendara roda dua maupun roda empet dan anggutan umum lainnya.

Link Banner

“Saat melakukan aksi galang dana, alhamdulillah banyak merespon positif dan memberikan bantuan selama kami di tampat penggalangan dana,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Korupsi Miliaran Rupiah, Garuda Muda Palapa Desak KPK Periksa Kadis P3AKB Halsel

“Kemudian posko yang kami dirikan di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, juga banyak teman mahasiswa dari berbagai perhimpunan yang ikut mendonasikan serta menyumbangkan hasil pengglangan dana yang mereka garap dari berbagai pihak dan alhamdulillah terdapat 156 paket sembako sudah kami distribusi, ” ucapnya.

Ia menambahkan paket sembako yang disalurkan ke tiga desa tersebut melalui data BPBD Halsel yang diterima dan berkat atas kerja sama delapan perhimpunan mahasiswa asal Halmahera Selatan dan STIKIP Kie Raha Ternate.

Dia berharap emoga bisa meringankan kebutuhan masayarakat akibat gempa kemarin.

Diketahui Front Peduli Halmahera Selatan terhimpun dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Halsel
Ikatan Mahasiswa Kasiruta Timur (IMKT) Halsel
-Ikatan Mahasiswa Makian Barat(IMMB) Halsel
-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan ekonomi (HIMAPRO) STIKIP Kie Raha Ternate
-Himpunan Mahasiswa biologi (HIMABIO) STKIP Kie Raha Ternate
-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga (HIMAPRO) STIKIP Kie Raha Ternate
-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STIKIP Kie Raha Ternate
-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (HMJ – PSP) Unkhair Ternate

Baca Juga  Pekan Depan Guru dan Tenaga Kependidikan di Kota Ambon Mulai Divaksinasi

(adhy)