Gedung Kampus Roboh, Mahasiswa IAIN Ambon Demo Rektor

oleh -83 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kecewa dengan rusaknya sejumlah bangunan di lingkungan Kampus IAIN Ambon, sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa terhadap rektor.

Demosntrasi yang dilakukan Mahahasiswa IAIN Ambon terhadap Rektor Hasbullah Toisuta, Warek II, kepala Biro, Kabag Perencanaan dan Kontraktor Konsultan agar segera diproses secara hukum, Ambon, Senin (17/06), aksi yang berlangsung di kampus IAIN Ambon.

Demostrasi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa IAIN Ambon ini, diwarnai aksi pembakaran ban dan memboikot gapura kampus.

Abdul Halik Rahantan, selaku Koordinatoe Lapangan, saat ditemui beberapa awak media, mengatakan, mahasiswa menuntut agar, Rektor Hasbullah Toisuta, Kepala Biro, Kabag Perencanaan, Kontraktor dan Konsultan serta Wakil Rektor II agar segera di proses secara hukum.

“Ini proyek vital. Perpustakaan itu gudang dan daparnya ilmu. lagipula ini kampus yang nota bene muslim. Kami tidal sudi ada praktek kotor”, tegasnya.

Baca Juga  Tagar Shame On You Jokowi Trending Twitter, Ada Apa?

Rahantan bahkan mengancam, jika aksi ini tidak di tanggapi maka, mahasiswq akan melakukan aksi boikot dan mogok massal selama satu bulan. “Supaya pihak-pihak lembaga segera menghadapi kami, agar kami menyatakan sikap kepada merek”, tukasnya.

Halik Rahantan dan sejumlah rekannya yang berjumlah 35 orang, meminta per tanggungjawaban pimpinan perguruan tinggi muslim tersebut, atas rubuhnya bangunan perpustakaan dan auditorium yang ditengarai tidak sesuai spesifikasi teknik.

Sejauh ini Dewan Mahasiswa belum terlihat memberikan tanggapan dan aksi apa pun. (andi)