Gelar Operasi Yustisi di Dusun Telaga, Polsek Piru Amankan 450 Liter Miras Tradisional Jenis Sopi

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Dalam rangka menciptakan keamanan yang kondusif di Dusun Telaga, Kapolsek Piru, Iptu. Idris Mukadar, turun ke lapangan bersama 12 angotanya guna melakukan razia sajam dan miras bagi setiap pengendara yang akan melewati Dusun Telaga, Kamis, (20/5/2021

Razia ini dilakukan guna mengantisipasi adanya warga yang menyimpan miras untuk dijual pada perayaan “Antar Dulang” yaitu prosesi adat yang biasa dilakukan setelah lebaran Idul Fitri tepatnya pada hari ketujuh di dusun tersebut.

Mukadar menuturkan, Operasi Yustisi adalah rutinitas yang Polsek Piru lakukan, sejak Rabu kemarin bersama 1 angota koramil, dibantu pemerintah dusun, dan tokoh agama.

Mukadar bilang, sebanyak 450 liter miras jenis sopi telah kami sita dari dua orang pelaku.

“Pertama sebanyak 50 liter sopi yang ditaruh pelaku bernama La Pandu umur 50 tahun, dalam tampayang/guci. Pelaku yang kedua La Ode Arwani beserta istrinya warga Dusun telaga sebanyak 400 liter yang disimpan didalam drum plastik ukuran sedang, semua barang bukti telah kami amankan dimapolsek piru untuk kami musnahkan nantinya,” bebernya.

Baca Juga  Bayi yang Lahir di Pesawat Lion Air Masih Lemah

Mukadar berharap agar semua lapisan masyarakat ikut serta membantu aparat dalam hal ini TNI /POLRI dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah masing – masing. (kahar)