Besok Warga Maluku Utara Gelar Aksi solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Palestina

oleh -173 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara, MUI Kota Ternate, Ormas Islam, Remaja Masjid, BKM Masjid se kota Ternate akan melakukan aksi solidaritas untuk Palestina.

Kordinator Aksi Maluku Utara untuk Palestina, Hasby Yusuf mengatakan, rencananya aksi akan dimulai selesai shalat Jum’at 21 Mei besok dilanjutkan dengan penggalangan dana.

“Kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Kota Ternate agar berkumpul di Masjid Almunawwar dan mengahadiri aksi solidaritas untuk Palestina,” kata Hasby di Ternate, Kamis (10/5/2021).

Hasby bilang, pihaknya akan menyurati semua instansi pemerintah dan swasta di Maluku Utara dan seluruh elemen masyarakat sipil Maluku Utara untuk bergerak mendonasikan harta untuk Palestina. Posko utama penggalangan dana untuk Palestina akan didirikan di depan Masjid Almunawwar Ternate.

“Kami menyerukan semua elemen Islam dan seluruh masyarakat untuk bergerak bersama dalam aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina. Aksi ini bukan aksi politik tapi merupakan aksi kemanusiaan dan protes atas kekejaman dan kebiadaban zionis Israel atas rakyat Palestina,” ajaknya.

Baca Juga  Damkar wajib pertahankan ideologi Pancasila

Hasby menjelaskan, umat Islam dan dunia menyaksikan penyerangan dan penodaan Kesucian Masjid Al-Aqsa dan Baitul Maqdis oleh zionis yahudi laknatullah. Kiblat Pertama Umat Islam dan tempat mi’raj Nabi Muhammad SAW seolah tak ada harganya bagi kaum zionis.

“Kebiadaban dan Kebrutalan zionis Yahudi laknatullah sampai hari ini terus berlangsung dan makin melampaui batas kemanusiaan.
Korban jiwa anak-anak, wanita terus meningkat dan kerusakan makin massif di Jalur Gaza akibat pemboman zionis Israel laknatullah,” tukas Hasby..

“Jika tragedi kemanusian ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin akan mengobarkan spektrum konflik yang lebih luas,” imbuhnya.

Hasby menambahkan, selama 73 tahun Palestina dijajah, tidak ada langkah tegas dan konkret yang dilakukan otoritas politik dunia maupun pemangku kepentingan dunia untuk menyelesaikan permasalahan di Palestina.

Baca Juga  Filep Karma Ungkap Janji Presiden Jokowi Bebaskan Tapol Papua

“Maka dari itu, perlu masyarakat tekanan dunia Islam dan masyarakat dunia untuk menyudahi penjajahan, kebrutalan dan kebiadaban zionis Israel laknatullah,” pungkasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.