Gempabumi Magnitudo 4.4 Guncang Wilayah Bula

oleh -59 views

Porostimur.com, Bula – Gempabumi berkekuatan 4.4 Magnitudo mengguncang wilayah Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, Minggu (17/12/2023).

Sesuai informasi Badan Miteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang dihimpun wartawan Porostimur, kejadian dan parameter gempabumi tersebut terjadi, pukul 09:47:38 WIT wilayah Bula diguncang gempabumi tektonik dini hari.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki kekuatan 4.4 m, episenter gempabumi terletak pada koordinat 3.11 LS ; 130.57 BT, atau tepatnya berlokasi di laut 8 kilo meter Timur Bula-SBT pada kedalaman 10 kilo meter.

Gempabumi ini berdampak dan dirasakan di daerah Bula dengan skala intensitas II-III MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang – getaran dirasakan nyata dalam rumah).

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami. (Iswandi Kelilauw)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.