Gandeng Komunitas Sabua Aksara dan Indenpendensia, Madrasah Aliyah Dowora Gelar Kelas Menulis

oleh -77 views

Porostimur.com, Tidore – Madrasah Aliyah Nurul Huda Dowora, Kota Tidore Kepulauan bersama Komunitas Sabua Aksara dan Independensia menggelarkan kegiatan yang bertajuk “Menulis Sehari”.

Kegiatan ini, diikuti oleh 45 siswa -siswi yang berlangsung di aula Madrasa Aliyah Dowora, Sabtu (16/12/2023).

Dari jumlah tersebut, mereka dibagi menjadi 5 ruangan dengan masing-masing mentor, serta tema yang berbeda tentang isu pangan lokal, khususnya di Tidore Kepulauan.

Kepada Porostimur. com, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Nurul Huda Dowora Fatma Salim, mengatakan, kegiatan ini, merupakan meningkatkan literasi baca tulis di era digital dengan tujuan mengasah kemampuan siswa-siswa dalam keterampilan menulis.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, agar ketika mereka lulus sekolah nanti, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan memudahkan mereka saat di bangku kuliah, karena sudah memiliki bekal literasi menulis di bangku MA,” tutur Fatma.

Baca Juga  Fashionable! Tiru 4 OOTD Michelle Ziudith, Bintang Film 'Ipar Adalah Maut'

Ia mengatakan, menulis sehari ini, merupakan kegiatan perdana dalam ekstakulikuler. Sementara kegiatan ekstrakulikuler saat ini dibatasi hanya pada pertandingan sepakbola, volyball, dan beberapa jenis kegiatan lainnya.

“Alasan kami batasi, tentunya agar anak-anak bisa fokus menulis,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.