Giliran Polwan lakukan pengamanan masjid dan gereja

oleh -63 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mewujudkan kembali kekondusifan dan harmoni dalam masyarakat di Maluku, Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budhi Revianto,S.Ik, mengarahkan jajarannya untuk mengamankan proses peribadahan, baik di masjid maupun di gereja.

Begitupun Polwan sebagai anggotanya, khususnya yang beragama Muslim dan berjilbab diarahkannya mengamankan proses peribadahan pada 7 bangunan gereja di Kota Ambon, Minggu (22/4).

Sebelumnya, Polwan yang beragama Nasrani juga sudah diarahkannya melakukan pengamanan proses peribadahan Sholat Jumat pada beberapa mesjid yang tersebar dalam Kota Ambon.
Saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/4), hal ini dibenarkan Kabida Humas Polda Maluku, Moh Roem Ohoirat.

”Hari ini Polwan Polda Maluku ditugaskan melaksanakan PAM ibadah umat Kristiani di beberapa gereja di kota Ambon,” ujarnya.
Para ersonil Polwan berhijab ini, akunya, juga memberikan ceramah kamtibmas kepada para jemaat terkait bahaya hoax, hate speech, provokasi, ajakan persatuan, perdamaian dan menjaga serta mempertahankan NKRI kepada para jemaat.

Dimana, ceramah dimaksud digelar usai perhelatan ibadah minggu selesai dilaksanakan jemaat.

Baca Juga  Danlantamal XIV Sorong Buka Gelaran Sepakbola Bupati Cup di Morotai

Menurutnya, pengamanan rumah ibadah merupakan salah satu sarana komunikasi dan interaksi untuk memperbaiki kinerja Polda Maluku ke depan.

”Hal ini sebagai media berkomunikasi dan berinteraksi dengan pendeta dan saudara kita umat Kristiani, saat berkomunikasi tentunya berharap masukan guna perbaikan kinerja Polda Maluku ke depan,” pungkasnya. (keket)