Gunakan Sinovac dan AstraZeneca, Polda Maluku Vaksinasi 233 Orang

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepolisian Daerah Maluku gencar melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hari ini Senin (13/9/2021), sebanyak 233 orang warga divaksinasi Covid-19. Mereka divaksin menggunakan vaksin  Sinovac dan AstraZeneca.

“Hari ini yang divaksinasi berjumlah 233 orang. 162 orang disuntik dengan Sinovac dan AstraZeneca 71 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis yang diberikan kepada masyarakat, kata Rum bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku pihaknya gencar melakukan vaksinasi setiap hari tanpa mengenal waktu libur.

Baca Juga  1.500 Personil Polda Maluku Ikut Vaksinasi Covid-19

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum meminta masyarakat yang ingin divaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitas. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.